Jalan Rusak Akibat Proyek PT.DSE, Anggota Dewan bersama Kepala Kampung Datangi Pihak Perusahaan

Anggota DPRD Pessel Komisi III Novermal Yuska, turun ke lokasi  Base Camp Proyek PT.DSE di Nagari Pelangai Gadang.

PESSEL, METRO
Jalan Simpang Teratak Panas dan Simpang Tugu Pasar Balai Selasa – Limau Sundai – Pelangai Gadang rusak akibatb adanya proyek pembangunan PLTMH dengan manajemen PT Dempo Sumber Energi (DSE) di Nagari Pelangai Gadang.

Anggota DPRD Pessel Komisi III Novermal Yuska, bersama Ketua Bamus Ridho dan Kepala Kampung, Madi, sebagai perwakilan pemerintah Nagari Pelangai Gadang turun ke lokasi Base Camp, di Nagari Pelangai Gadang.

Kedatangan Anggota DPRD Pessel Komisi III Pessel, bersama rombongan mengkoordinasikan perbaikan jalan yang rusak akibat operasional proyek pembangunan PLTMH dengan manajemen PT Dempo Sumber Energi (DSE) di Base Camp di Nagari Pelangai Gadang.

“Kedatangan kami ke lokasi untuk meminta penjelasan kapan jalan Simpang Teratak Panas dan Simpang Tugu Pasar Balai Selasa – Limau Sundai – Pelangai Gadang diperbaiki. Jalan ini kini rusak akibat operasional proyek PLTMH PT DSE,” ungkap Novermal Yuska. Selasa (9/2).

Katanya, pihak PLTMH PT DSE harus bertanggungjawab untuk pengaspalan jalan yang rusak.

“ Saya berharap kepada masyarakat supaya bisa membebaskan tanahnya untuk pelebaran jalan tersebut. Supaya, jalan yang akan diperbaiki tersebut bisa memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang terus berkembang untuk 50 – 100 tahun kedepan, “ Harap Novermal Yuska.

Novermal juga mengatakan, kedatangan mereka diterima oleh Mr. Miao, Manager Operasional PT DSE yang didampi dua orang translaternya, Iqbal dan Rizik. Pihak Mr Miao merespon dengan berjanji segera mengkoordinasikannya dengan pimpinannya, Mr Chen, Direktur Utama PT DSE dansegera diadakan rapat antara PT DSE dengan Pemerintah Nagari Pelangai Gadang dan Pemerintah Kecamatan Ranah Pesisir.

“Saya juga akan hadir sebagai perwakilan masyarakat dalam pertemuan tersebut, “ Tegas politisi Partai Amanat Nasional itu.

Progres proyek pembangunan PLTMH PT DSE sudah hampir selesai, dan di pertengahan tahun 2021 ini bisa dioperasionalkan. Realisasikan investasi senilai Rp270 miliar dengan pembangkit, 9,8 megawatt dan 3,2 megawatt ini, PT DSE bekerja sama dengan investor dari China, dan listrik yang dihasilkan dijual ke PT PLN.(rio)

Exit mobile version