Pilbup Pessel, Hendrajoni dan Rusmayul Anwar Jalani Tes Swab

PESSEL, METRO
Di hari berbeda, dua incumben bakal calon Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni yang maju diusung Partai Nasdem dan Rusmayul Anwar diusung Partai Gerindra, telah melakukan tes swab di RSUD M Zein Painan. Hal ini sebagai salah satu persyaratan ditentukan oleh KPU Pesisir Selatan.

Rusmayul datang sendiri ke rumah sakit untuk melakukan tes swab pada Rabu (2/9) sekitar pukul 13.30 WIB. Ia mengatakan, jika tes swab adalah tindakan preventif guna mendeteksi Covid-19, baik pada kesehatan diri sendiri dan bertanggung jawab untuk kesehatan orang lain.

Sedangkan Hendrajoni yang juga Bupati Pesisir Selatan, datang ke rumah sakit sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (3/9). Ia langsung menuju gedung bagian belakang yang merupakan tempat pengambilan sampel swab di rumah sakit tersebut.

“Alhamdulillah pelaksanan tes swab berjalan lancar. Sekarang tinggal menunggu hasil pemeriksaan di labor Unand,” kata Hendrajoni usai pengambilan sampel swabnya.

Hendrajoni menjelaskan, sebelumnya dirinya juga sudah pernah melaksanakan tes swab untuk memastikan kalau dirinya tidak tertular virus Covid-19. Dari pelaksanaan tes swab sebelumnya hasilnya selalu negatif dan diharapkan hasil tes kali ini juga negatif.

Hendrajoni, mengimbau kepada masyarakat terutama yang pernah kontak dengan pasien positif atau kembali dari daerah zona merah agar bersedia untuk menjalani tes swab. Selain itu, ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19. Diantaranya, selalu memakai masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak dan rajin cuci tangan. (rio)

Exit mobile version