Yonmarhanlan II Peringati HUT RI ke-75, Kibarkan Bendera Merah Putih di Atas Tower

PADANG, METRO
Di tengah pandemi Covid-19, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II ikut memperingati HUT RI ke 75 tahun 2020. Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia menggelar pengibaran bendera Sang Merah Putih di atas Tower Mako Yonmarhanlan II Padang, Senin (17/8).

Dipimpin langsung Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Budi Cahyono dan diikuti segenap prajurit Yonmarhanlan II ini, acra pengibaran bendera di atas tower setinggi 100 meter ini berlangsung khidmat.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk memupuk rasa nasionalisme para prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II. Selain itu yang paling sakral sekali adalah mengenang jasa para Pahlawan Bangsa serta para pendahulu bangsa yang turut memerdekakan Bangsa Indonesia,” ujar Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Budi Cahyono kepada POSMETRO.

Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Budi Cahyono, berterima kasih kepada tim pengerek bendera dari naik tower ketinggian kurang lebih 100 meter sampai bawah dengan aman dan lancar.

“Kalian membikin prestasi yang luar biasa yang menurut saya belum pernah ada di Padang Sumatera Barat. Kegiatan ini hendaknya dijadikan momentum untuk memupuk rasa Nasionolisme dan juga rasa cinta tanah air,” tandas Budi Cahyono. (ped)

Exit mobile version