Antipasi Corona, Semprot Fasilitas Umum  

PADANGPARIAMAN, METRO
Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman melakukan penyemprotan Desinfektan di  beberapa fasilitas umum di Kabupaten Padangpariaman seperti Rumah Sakit, Puskesmas, ATM, Bank dan sekolah Dasar serta gedung kantor pemerintahan, kemarin.

Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melakukan penyemprotan ini  untuk pencegahan penyebaran Covid 19 karena dekontminasi penyebaran virus Covid 19 dapat dilakukan dengan upaya pembersihan ruangan serta benda-benda yang sering disentuh oleh tangan.

“Upaya ini dinilai cukup efektif untuk mencegah penyebaran Covid 19, mulai hari ini pemerintah Kabupaten Padangpariaman akan melakukan penyemprotan beberapa titik di wilayah Kabupaten Padang Pariaman,” ujar Sekda sekda selaku ketua Satgas.

Ia juga menambahkan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Padangpariaman telah melakukan rapat  koordinasi dengan seluruh kepala OPD  terkait penanganan penyebaran Covid 19 ini dengan pembentukan gugus satgas percepatan penanganan Covid 19 yang berada di Kantor BPBD dengan call center 112 dan Dinas KEsehatan dengan call center 119.

Penyemprotan desinfektan juga telah dilaksanakan di beberapa puskesmas di Kabupaten Padangpariaman juga di Klinik Puti Lubuk Alung.

“Hari ini, kita melakukan penyemprotan desinfektran di Sekretariat Kabupaten Padang Pariaman sebagai tahap pertama aksi kita dalam pencegahan virus COVID 19 di Kabupaten Padangpariaman, setelah kemaren melakukan pengecekan suhu tubuh seluruh ASN. selanjutnya upaya pencegahan ini masih terus kami lakukan agar bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat kita,” ucapnya

Penyemprotan Desinfektan  ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padangpariaman.
“Hal ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dalam menangani perkembangan wabah Covid 19,” tandasnya mengakhiri.(efa).

Exit mobile version