Sikapi Penyerbaran Covid-19, Pemko Pariaman Gandeng Forkopimda

PARIAMAN, METRO
Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, mengandeng semua Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam urus Kota Pariaman. Hal ini dapat dilihat dalam setiap kegiatan dan pengambilan keputusan, salah satunya saat merebaknya wabah corona virus disease (COVID-19) dibeberapa daerah di Indonesia.

Kemarin, Genius Umar kumpulkan semua Forkopimda dalam mengambil keputusan tersebut. “Ini kita lakukan untuk mengajak semua jajaran Forkopimda Kota Pariaman, untuk turut serta dalam pengambilan keputusan, dan kami ingin Forkopimda juga ikut memberikan masukan dan gambaran, bagaimana Kota Pariaman ini kedepannya,” ujar Genius Umar, kemarin.

Genius Umar memang terkenal dengan kedekatanya dengan para pejabat, baik di tingkah daerah, provinsi dan pusat, maka tak aneh lagi, jika dirinya ketika begaimana untuk memajukan Kota Pariaman ini, selalu membawa semua Forkopimda yang ada di Kota Pariaman.

“Kita ingin agar Kota Pariaman dapat lebih baik lagi dari saat ini, karena itu, masukan dan ide serta gagasan yang dimiliki oleh masing-masing Forkopimda ini, dapat kita tampung dan nantinya bersama untuk melaksanakanya,” tukasnya.

Wako Pariaman ini mengatakan, bahwa sebelumnya dilaksanakan rapat tentang kesiapsiagaan dan kewaspadaan penyebaran virus corona yang memang harus disikapi serius. Untuk itu semua harus kompak dalam melakukan pencegahan di lingkungan kerja masing-masing.

“Perlu ada pemahaman yang sama dan pendapat dari Forkopimda yang perlu didengarkan sebagai bahan masukan dalam pencegahan penyebaran COVID-19, khususnya di Kota Pariaman. Dan kita telah mengambil keputusan untuk merumahkan anak sekolah dari tingkat SD sampai SMP,” ucapnya.

“Kita juga melakukan prosedur standar dalam menyikapi pencegahan virus corona ini, seperti penyemprotan desinfektan dan pemasangan leaflet tentang virus corona, dan penyediaan hand sanitizer di detiap fasilitas umum dan pelayanan public,” ungkap lulusan S3 IPB ini.

Ia juga mengatakan kalau dirinya berjalan sendiri tanpa Forkopimda, terkesan pemerintah dan saya pribadi jalan sendiri. Dengan mengajak semua Forkopimda kita akan semakin kompak, karena bagaimanapun kita harus satu visi misi dalam menjaga keamanan daerah yang menyangkut masyarakat yang ada di daerah kita, tutupnya.

Ikut dalam kegiatan penyemprotan desinfektan bersama Wako Pariaman ini, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman AKBP Andri Kurniawan, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heri Pujianto, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora dan instansi terkait.(efa)

Exit mobile version