Wako Ajak Menanam Pohon

PARIAMAN, METRO
Setelah menggelar pembukaan dan sidang pleno Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2020 di Kota Pariaman, Walikota atau yang mewakili dari 24 Kota se Sumatera, menggelar penanaman pohon khas daerah masing-masing, bertempat di Talao Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Walikota Pekanbaru yang juga Ketua Komwil I APEKSI, Firdaus mengatakan bahwa penanaman pohon ini sebagai wujud bahwa pemerintah Kota sangat mensupport kegiatan berwawasan lingkungan, dan menciptakan keasrian dan sebagai upaya untuk mempertahankan keberlangsungan bumi ini.

“Kita hadir disini dengan membawa pohon khas dari daerah masing-masing, yang nantinya akan menjadi sebuah memori dan kenangan, bahwa ditempat ini, pernah dihadiri oleh Walikota yang datang dari 24 Kota se Korwil I, Sumatera ini, dan kami harap pohon ini menjadi pohon persahabatan untuk kita semua,” ujarnya.

“Tadi kita telah mendengar dan menyaksikan expose audio visual tentang keindahan destinasi wisata Kota Pariaman yang disampaikan oleh Pak Walikota Pariaman Genius Umar, sekarang kita dapat menyaksikan keindahan tersebut dilokasi saat ini kita berada, semoga destinasi wisata Kota Pariaman, akan semakin dikenal luas oleh wisatawan yang datang,” ungkap Firdaus.

Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa Penanaman Pohon ini merupakan rangkaian dalam acara Rakerwil I APEKSI Tahun 2020 di Kota Pariaman dan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam setiap pelaksanaan Raker APEKSI, dan diharapkan pohon yang ditanam hari ini, dapat dirawat dan dijaga nantinya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen pemerintah untuk peduli lingkungan dan nantinya diteruskan dengan memperbanyak kawasan ruang terbuka hijau yang ada di Kota Pariaman,” ulasnya. (efa)

Exit mobile version