Tingkatkan Pelayanan, Kadisdukcapil Luncurkan Layanan Cepat

PADANGPARIAMAN, METRO – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Padangpariaman Muhammad Fadhly menyatakan dinasya hingga sekarang terus luncurkan program layanan cepat dalam meningkatkan pelayanan publik.
“Kita kali ini meluncurkan layanan khusus dan cepat di outdoor front office Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padangpariaman,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatatn Sipil Padangpariaman Muhammad Fadhly, kemarin
Katanya, bagi masyarakat yang membutuhkan layanan cepat segera datangi dinasnya. Prosesnya dapat ditunggu dan langsung jadi, sehingga masyarakat tidak perlu lagi muter-muter dalam pengurusan berbagai jenis surat yang bisa dikeluarkan Dinasnya.
“Jadi kita sekarang telah meluncurkan khusus bagi kategori layanan cepat seperti dalam pengurusan Kartu Keluarga (KK),” ungkapnya.
Semua itu katanya, untuk meningkatkan pelayanan kependudukan bagi warga Kabupaten Padangpariaman. “Kita telah siapkan sarana dan prasarananya untuk layanan cepat tersebut,” ujarnya.
Meski begitu katanya, Dinasnya juga akan menyiapkan sejumlah inovasi baru lain untuk meningkatkan pelayanan kependudukan di Kabupaten Padangpariaman.
Akan tetapi, berbagai inovasi baru dinasya telah berjalan, seperti peningkatan pelayanan, Disdukcapil Kabupaten Padangpariaman meningkatkan fasilitas kantor pelayanan kepada warga yang mengurus dokumen kependudukan lebih nyaman.
“Saya sudah menginventaris beberapa hal, di antaranya ruang pelayanan dilengkapi dengan air conditioner atau pengatur suhu ruangan agar tidak panas. Lampu yang redup kita ganti biar terang, dan akan disediakan air minum gratis,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Exit mobile version