Pemilu Menghitung Hari, KPU Finalkan Persiapan

PADANGPARIAMAN, METRO – Proses pemilihan umum hanya tinggal menghitung hari, untuk itu jajaran KPU Padangpariaman saat ini terus memfinalkan berbagai persiapan yang dibutuhkan demi suksesnya penyelenggaraan pelaksanaan pemilu di daerah ini. Seperti diakui Ketua KPU Padangpariaman, Zulnaidi, dimana pihaknya dari KPU Padangpariaman saat ini tengah fokus melakukan finishing shet surat suara dan logistik pemilu lainnya, untuk selanjutnya siap didistribusikan setelah sebelumnya dimasukkan ke kotak yang telah disediakan.
”Barulah setelah itu kita nantinya akan langsung mendistribusikannya ke masing-masing TPS yang tersebar di Kabupaten Padangpariaman, diperkirakan seluruh logistik yang ada segera akan didistribusikan pada tanggal 10 sampai dengan 11 April mendatang,” terangnya.
Zulnaidi menambahkan, saat ini proses perampungan finishing shet yang dilakukan para petugas yang telah ditunjuk oleh pihak KPU Padangpariaman diperkirakan telah mencapai 90 persen. Itu artinya saat ini hanya tinggal sekitar 10 persen lagi, maka semuanya telah berhasil di finishing shet, untuk kemudian seluruhnya akan dimasukkan ke masing-masing kotak yang telah ditentukan.
”Yang jelas secara umum seluruh persiapan kita dari KPU, termasuk persiapan logistik pemilu sudah sesuai dengan harapan dan kebutuhan yang ada. Makanya setelah proses finishing shet selesai dilakukan, selanjutnya kita akan langsung start untuk mendistribusikannya ke masing-masing TPS yang ada,” sebutnya.
Pihaknya mengaku optimis, jika melihat berbagai persiapan yang telah dilakukan sampai saat ini, maka semua tahapan penyelenggaraan pemilu bakal bisa berlangsung tanpa adanya persoalan yang berarti.
”Artinya, secara umum prinsipnya kita telah sangat siap untuk menyelenggarakan helat pemilu sesuai dengan tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya,” terangnya.
Demikian pula seluruh kebutuhan logistik yang ada sejauh ini juga sudah sangat memadai, sehingga pihaknya sangat yakin dan percaya, bila pelaksanaan pemilu di daerah ini bakal bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan semua pihak.
Sementara itu, dalam rangka sosialisasi Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 2019, Minggu kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padangpariaman juga sukses melaksanakan gerak jalan santai bertajuk jalan santau KPU Run dengan menawarkan beragam jenis hadiah. Seperti diakui Ketua KPU Zulnaidi, digelarnya kegiatan jalan santai KPU tersebut juga merupakan bagiand ari tahapan sosialisasi pemilu serantak damai 2019.
Tidak kalah pentingnya sebut Zulnaidi, melalui kegiatan tersebut sekaligus pihaknya sekaligus ingin mengajak seluruh lapisanmasyarakat dalam menggelorakan gerakan sadar pemilu, sehingga nantinya mereka bisa menggunakan hak pilihnya pada 17 April.
“Hal itu juga tidak terlepas dari target kita dari KPU, secara Nasional, yaitu bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih pada saat pemilu kali ini, yaitu dengan tingkat partisipasi mencapai 70,75 persen. Makanya melihat semangat antusiasme masyarakat yang ada saat ini, mudah-mudahan saja target yang telah ditetapkan tersebut akan bisa tercapai seperti diharapkan,” tegasnya. (efa)

Exit mobile version