TPAKD Torehkan Prestasi, Terbaik Kedua dari OJK Sumbar

PENGHARGAAN—Kabag Mulyadi menerima penghargaan yang diserahkan Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumbar Kuartini Deti Putri.

PDG.PARIAMAN, MERO–Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melalui Tim Percepatan Akses Ke­uangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Padangpariaman kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan sebagai TPAKD terbaik kedua dari Oto­ritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Barat.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat yang di wakili Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumbar Kuartini Deti Putri didampingi Kepala OJK yang diwakili Deputi OJK, perwakilan Bank Indonesia, Direksi Bank Nagari dan lembaga pembiayaan lainnya pada Acara puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Award 2024 yang diselenggarakan di Hotel Basko Grand Mall Jl. Prof. Hamka Padang, kemarin.

Penghargaan ini diterima langsung oleh kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Mulyadi mewakili Bupati Padangpariaman. Pada kesempatan itu Mulyadi mengaku bangga dan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada OJK Sumbar, dan kepada seluruh TPAKD Padangpariaman atas sinergitas dan kebersamaannya melalui koordinasi an­tar-tim TPAKD dan Perangkat Daerah. “Tentunya ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi Kita untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam percepatan akses keuangan daerah,” ucap Mulyadi, kemarin.

Mulyadi, menyebutkan bahwa penghargaan ini sebagai apresiasi dari pemerhati dalam pengembangan inklusi keuangan dari OJK, sehingga Padangpariaman dapat meraih penghargaan terbaik kedua setelah Tanah Datar.

Dia melanjutkan penghargaan ini kita raih berkat kerjasama semua Kepala Perangkat Daerah dan lem­baga pembiayaan Baznas Mikrofinance yang kita angkat dalam membantu pem­biayaan keluarga pra­sejahtera dalam peningkatan perekonomian yg bergerak di UMKM dan pembiayaan Ultra Micro (UMi) dengan bunga Rp.0,-

“Program ini sangat mendukung peningkatan pe­rekonomian ma­syarakat yang kurang mampu, dan kita berharap kegiatan Baznas Mikrofinance ini terus meningkat dan tetap menjadi pembiayaan yg produktif,” ujarnya.

Diketahui Pelaksanaan Bulan  Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2024 ini mengangkat tema “Akses Keuangan Inklusif, Wujudkan Masyarakat Produktif” Dimaksudkan untuk memilih TPAKD terbaik dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Sumatera Barat.

Akses Keuangan Inklusif merupakan gambaran kondisi ketika setiap anggota masyarakat mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas secara tepat waktu, lancar, dan aman dengan biaya terjangkau sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(efa)

Exit mobile version