Ribuan Tenaga Honor Sisir Pantai Selama Tiga Hari

PARIAMAN, METRO–Di akhir masa jabatannya sebagai Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia, kemarin, menggerakkan 1491 tenaga honorer di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman untuk menyisir pantai selama satu jam setiap harinya selama tiga hari.

“Semua ANS dan non ASN selama tiga hari memungut sampah apasaja dan dimasukan kedalam kantong plastik yang sudah disediakan oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman,” kaa Pj Walikota Pariaman Roberia, kemarin.

Katanya, jadi sampah yang sudah dipungut tersebut dimasukkan ke dalam kantong plastik yang sudah disediakan oleh dinas terkait kemudian setelah penuh sampah tersebut dikumpulkan di mobil sampah yang juga sudah standby di lokasi kegiatan untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir sampah.

“Kota Pariaman adalah kota tujuan wisata apalagi wisata bahari, jika lokasi wisata kotor sampah berserakan tentu saja akan membuat nama kota pariaman tidak baik di mata pengunjung, akan tetapi jika lokasi wisata pantai yang ada di Kota Pariaman bersih dari sampah pastinya wisatawan akan semakin nyaman berada di Kota Pariaman untuk berwisata dengan karib kerabatnya,” ujarnya.

Roberia mengapresiasi Gerakan 1491 yang sudah dilaksanakan selama tiga hari oleh tenaga honorer Kota Pariaman sehingga membuat wajah pantai Pariaman semakin bersih dari sampah semakin kinclong dan semakin berseri.

“Semoga program gerakan bersih dari sampah ini dapat berlanjut seterusnya oleh pimpinan daerah yang baru siapapun yang terpilih nantinya untuk memimpin kota pariaman lebih bersih dan maju ke depannya,” ujarnya. (efa)

Exit mobile version