Bermafaat Untuk Kesehatan Tubuh, Kapolres Bersama Suhatri Bur Resmikan Rumah Lebah Kelulut

RESMIKAN—Kapolres Padangpariaman AKBP Ahmad Faisol Amir dan Suhari Bur, saat meresmikan rumah makan lebah kelulut di Korong Padang Baru Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO–Kapolres Padangpariaman AKBP Ahmad Faisol Amir dan Suhari Bur, kemarin, res­mikan rumah makan lebah kelulut di Korong Padang Baru Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman dan masyarakat sekitar lokasi Lebah Kelulut.  “Kita sangat bersyukur diundang masyaraka untuk menghadiri grand opening rumah lebah kelulut ini. Rumah Lebah Kelulut ini sangat tinggi manfaatnya untuk masyarakat sekitar terutama untuk kesehatan masya­ra­kat,” kata Kapolres Padangpariaman AKBP Ahmad Faisol Amir saat acaranya, kemarin.

Sementara Suhatri Bur yang juga calon Bupati Padangpariaman itu menyatakan kegiatan budidaya lebah kelulut atau lebah tanpa sengat yang dilakukan bersama Ka­polres Padangpariaman AKBP Ahmad Faisol Amir sangat ia apresiasi, karena manfaat lebah kelulut ini sangat tinggi bagi tubuh masyarakat.

“Ini patut kita apresiasi karena inovasi seperti ini baru pertama dalam Nagari Paritmalintang dan bila dikem­bangkan juga oleh masyara­kat tentu bisa meningkatkan pe­re­konomian ma­sya­rakat setem­pat sektor UMKM Pa­dang­pariaman juga mening­kat. Bahkan sektor pe­re­­ko­nomian masyarakat juga me­ning­kat,” ujarnya.

Dia memberikan apresiasi kepada Kapolres yang tlah hadir sekarang ini. Ini bukti Kapoles juga memiliki dan mendukung inovasi ternak lebah madu ini. Dimana Ka­polres merupakan satu-satunya yang mendukung inovasi masyarakat sekitar Mapolres Padangpariaman.

“Seperti yang kita ketahui bahwa madu lebah kelulut ini memiliki manfaat yang tinggi untuk kesehatan tubuh manusia, apalagi madu yang dihasilkan merupakan madu alami yang dihasilkan langsung dari peternakan lebah kelulut ini,” ujarnya.

“Semoga inovasi yang su­dah dibangun oleh masya­ra­kat dapat memberikan manfaat dan menjadi contoh bagi warga lainnya dan tentunya nanti dapat meningkatkan perekoniman masyarakat sekitar khusus Nagari Paritmalintang,” tambah Suhatri Bur mengakhiri (efa)

Exit mobile version