Dua Pimpinan DPRD Kota Pariaman Diambil Sumpahnya

PENGAMBILAN SUMPAH—Penjabat Walikota Pariaman, Roberia usai Rapat Paripurna Pengukuhan dan Pengucapan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Masa Jabatan 2024-2029 di Ruang Utama DPRD Kota Pariaman, Sabtu kemarin.

PARIAMAN, METRO–Dua pimpinan, Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Pariaman defenitif masa jabatan 2024-2029 sah dilantik dan diambil sumpah/janji, kemarin.

Hal ini disampaikan Pen­jabat Walikota Pariaman, Roberia pada Rapat Paripurna Pengukuhan dan Pengucapan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Ma­sa Jabatan 2024-2029 di Ruang Utama DPRD Kota Pariaman, Sabtu kemarin.

“Dengan telah dilantiknya hari ini, Ketua DPRD terpilih yang sah yakni Muhajir Muslim, dan Riza Saputra sebagai Wakil Ketua, tentu ini akan semakin mempercepat tugas-tugas pembangunan di Kota Pariaman,” ujarnya.

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, kata Roberia merupakan cerminan bagi kita bagaimana cara kita ber Pan­casila. Pancasila tidak hanya sekedar dibicarakan di­ting­kat tinggi mau­pun filsa­fat, namun, hari ini kita lak­sanakan bagaimana ber Pan­c­asila dengan wujud yang kita saksikan seka­rang yakni pelantikan yang men­cer­minkan pada Sila ke empat Pancasila “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan”.

“Sebelumnya, masya­ra­kat Kota Pariaman telah memilih DPRD pilihannya, dan terpilihlah dari hasil Pemilu 2024 dengan anggota DPRD Kota Pariaman sebanyak 20 orang. Mereka merupakan orang terpilih dan hebat yang mewakili warga Kota Pariaman dan diantara 20 orang ter­sebut hari ini dilantik sah Ketua dan Wakil Ketua,” ulasnya.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan bahwa Pemko Pariaman dan DPRD merupakan mitra dan telah bekerjasama dalam program pembangunan Kota Pariaman.

“Kita sangat mengha­rap­kan kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Pariaman, banyak langkah strategis yang harus kita selesaikan bersama dalam membangun Kota Pariaman. Tentu dalam mencapai tujuan tersebut, akan kita musyawarahkan bersama untuk membangun Kota Pariaman yang kita cintai ini,” tukasnya mengakhiri. (efa)

Exit mobile version