Telah Melalui Proses, Tetapkan Pimpinan Dewan yang Definitif

HADIRI—Wabup Padangpariaman Rahmang saat menghadiri penetepan pimpinan DPRD.

PDG. PARIAMAN, METRO–Setelah melalui serangkaian proses, kemarin ,  pimpinan sementara DPRD Kabupaten Padangpariaman Hasanuddin, , akhirnya mengumumkan dan menetapkan calon Pimpinan DPRD Kabupaten Pa­dangpariaman masa jabatan 2024 – 2029 dalam  ra­pat paripurna yang digelar hari ini.

Adapun nama yang di­tetapkan sebagai calon pimpinan definitif adalah Aprinaldi dari Partai Ama­nat Nasional (PAN), dengan Calon Wakil Ketua Wira Satria dari Partai Ge­rakan Indonesia Raya (Ge­rindra) dan Firman dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Paripurna yang dipim­pin oleh Ketua Sementara Hasaniddin dan Wakil Ke­tua Arwinsyah juga dihadiri oleh Wakil Bupati Rahmang, Sekretaris Daerah Rudy Repenali Rilis.

Hasanuddin menyebutkan melalui Bupati Pa­dang­pariaman, calon pimpinan DPRD akan disampaikan kepada Gubernur Suma­tera Barat sebagai wakil pemerintah pusat untuk mendapatkan surat keputusan (SK) sehingga Pimpinan Definitif DPRD Pa­dang­pariaman masa jabatan 2024 – 2029 segera dilantik.

Dalam agenda rapat paripurna yang digelar secara terbuka tersebut, juga diumumkan pembentukan fraksi – fraksi DPRD serta susunan pimpinan dan ang­gota fraksi – fraksi DPRD Kabupaten Padangpariaman masa jabatan 2024 – 2029.

Diketahui, dari 8 (delapan) fraksi di DPRD Kabupaten Padangpariaman untuk masa jabatan 2024 – 2029, terdapat 1 (satu) partai politik yang bergabung, yakni PDI Perjuangan bergabung dengan Fraksi Partai Gerinda.

Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD kabupaten Padangpariaman masa jabatan tahun 2024 – 2029 ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, Sekretaris Dae­rah Rudy Repenaldi Rilis, anggota DPRD Padangpa­riaman, Sekwan, Kepala Perangkat Daerah di ling­kungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. (efa)

Exit mobile version