7 Atlet Kota Pariaman Wakili Sumbar di Ajang PON 2024

PELEPASAN ATLET— Pj Wako Pariaman diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Kanderi melepas atlet PON Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Pemerintah Kota Pariaman melepas 7 Atlet Kota Pariaman mewakili Sumatera Barat untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumut Tanggal 10 – 19 September ta­hun 2024. 7 Atlet dilepas oleh Pj.Wako Pariaman yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Ko­ta Pariaman, Kanderi di Aula Balaikota Pariaman, kemarin.

Kanderi mengucapkan selamat kepada atlet terpilih dan ucapan terima kasih kepada para official dan pelatih yang telah berjasa hingga atlet tersebut menjadi perwakilan Sumatera Barat.

“Sebanyak 7 atlet ter­sebut mengikuti PON Aceh-Sumut 2024. Tidak hanya atlet, Kota Pariaman juga mengutus 2 orang pelatih yang akan menjaga dan mengawasi mereka selama mengikuti pertandingan, “ ungkapnya.

Adapun 7 Atlet tersebut yang berangkat,  5 Cabang Olah­raga Sepatu roda Co­ry Darya, Dafa Muhamad Alfauzen, Hana Fatihatul Aulia, Najmi Hayati, Salsabila Ghina Fitria, 1 Cabang OlahragaTarung Derajat Tesya Tri Permata dan 1 Cabang Olahraga Pentaque Silviani Wulandari.

“Semoga Atlet ini dapat mengharumkan nama Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya. Kita juga berharap mereka nantinya dapat dilirik menjadi Atlet- Atlet Nasional. Secara keseluruhan kita sudah memberikan perhatiaan secara mak­simal melalui Induk Kazaki yaitu KONI Kota Pariaman yang menjadi Organisasi pembinaan atas­­ prestasi Kota Pariaman, “ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pariaman, Edison TRD me­nga­takan sebanyak 7 Atlit yang menjadi Perwakilan Kota Pariaman ini akan berangkat dengan jadwal yang berbeda.

“Untuk Cabor Sepatu Ro­da akan berangkat Jum’at kemarin, sementara untuk Cabor Tarung Dera­jat berangkat antara Tang­gal 12 atau 13 September 2024. Untuk Cabor Pentaque sendiri akan berangkat Jum’at (6/9), namun untuk Atlet Pentaque saat ini sudah masuk ka­ran­tina. Jadwal kebe­rang­ka­tan para atlet memang berbeda, hal ini tergantung dengan jadwal tanding masing – masing cabor, “ ungkapnya.

“Persiapan kita Alhamdulillah masing-masing Cabor sudah maksimal menuju perlombaan. Semoga Atlet Kota Pariaman dapat mengharumkan na­ma Sumatera Barat dan yang paling penting ber­tan­ding dengan sportif, “ tu­tup­nya.(efa)

Exit mobile version