Entaskan Kemiskinan di Padangpariaman, Baznas Serahkan Bantuan Pendidikan dan Modal

SERAHKAN BANTUAN— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, saat menyerahkan secara simbolis bantuan modal usaha dan bantuan biaya pendidikan perguruan tinggi melalui Baznas Kabupaten Padangpariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin,  menyerahkan secara simbolis bantuan modal usaha dan bantuan biaya pendidikan perguruan tinggi melalui Baznas Kabupaten Padangpariaman.

Suhatri Bur mengatakan, program bantuan modal usaha Baznas Padangpariaman ini dinilai strategis untuk pengentasan kemiskinan. Sebab, lanjut dia, kunci dari pengentasan kemiskinan adalah para warga yang masih miskin dapat memiliki penghasilan, baik dari wirausaha atau bekerja dengan bekal keterampilan yang dimiliki.

“Bantuan Baznas ini sangat strategis, karena kalau masyarakat punya usaha dan berkembang, maka akan punya penghasilan,” kata suhatri Bur.

Lebih lanjut Suhatri Bur menyebutkan disamping bantuan modal usaha juga diserahkan bantuan biaya pendidikan tinggi, dikatakannya  bantuan ini telah direncanakan secara matang guna memastikan tidak ada mahasiswa yang terpaksa berhenti kuliah karena kekurangan biaya, setidaknya akan membantu meringankan beban mahasiswa dalam membantu biaya kuliah mereka.

“Kita ingin memastikan bahwa setiap mahasiswa dapat menyelesaikan pendidikannya tanpa terkendala biaya, dan di kesempatan ini kita juga mendorong masyarakat untuk menjadi wirausahawan yang mandiri,” ujar Suhatri Bur.

Ia menambahkan bahwa melalui kerja sama dengan Baznas Kabupaten Padangpariaman, pemerintah daerah berupaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan visi misi Padangpariaman berjaya.

Suhatri Bur mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengawal keberlanjutan Pembangunan di Kabupaten Padangpariaman.  “Insya Allah, bersama sama kita kawal keberlanjutan pembangunan ini kedepan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Baznas Padangpariaman Rahmad Tk. Sulaiman melaporkan, dalam pendistribusian zakat penghasilan, Baznas mempunyai berbagai program yang dirancang berdasarkan kebutuhan masyarakat Padangpariaman.

Program tersebut adalah Padangpariaman sehat, Padangpariaman cerdas, Padangpariaman makmur, Padangpariaman taqwa dan Padangpariaman peduli. “Semua program tersebut pada pokoknya untuk membantu Saudara – Saudara kita dalam meningkatkan taraf kehidupan mereka,” ujar Rahmad.

Pada kesempatan itu dilaksanakan penyaluran modal usaha sebanyak 150 orang dengan total uang Rp. 150.000.000,- dan Beasiswa Perguruan Tinggi sebanyak 187 orang dengan total uang Rp. 187.000.000,- masing menerima Rp. 1.000.000,-.(efa)

Exit mobile version