Pengurus KONI Padangpariaman Periode 2024-2028 Dilantik

PELANTIKAN— Ketua KONI Provinsi Sumatera Barat Ir. Rony Pahlawan melantik pengurus KONI Padangpariaman periode 2024-2028, Minggu (30/6) di Hall IKK Parit Malintang pada Minggu 30 Juni 2024.

PDG.PARIAMAN, METRO–Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Padangpariaman periode 2024-2028 resmi dilantik Minggu (30/6) di Hall IKK Parit Malintang.

Pelantikan pengurus KONI Padangpariaman Periode 2024-2028 yang diketuai oleh Rudy Repenaldi Rilis, yang juga adalah Sekdakab Padangpariaman ini langsung dilakukan oleh Ketua KONI Sumatera Barat (Sumbar) Ir. Rony Pahlawan dan turut disaksikan oleh Bupati Padangpariaman Suhatri Bur,

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur yang selalu mensupport kemajuan dan perkembangan prestasi olahraga di Kabupaten Padangpariaman berharap agar ke depannya KONI Padangpariaman bisa melahirkan berbagai prestasi yang membanggakan daerah Kabupaten Padangpariaman.

“Jadi setelah pelantikan ini, tentunya KONI Padangpariaman sudah punya agenda ke depan, dalam melahirkan berbagai prestasi olahraga. Untuk itu semua tentu perlu perjuangan dan kerja keras semua pihak. Terutama kerja keras dari masing masing cabor yang ada,”ujar Suhatri Bur.

Menurut Suhatri Bur, sesuai tema kegiatan ini yaitu bangkitkan semangat lahirkan prestasi,  Ketua KONI yang baru diharapkan bisa lebih membumikan dunia olah raga di tengah masyarakat. “Kita nantinya akan siap mensupport dan memfasilitasi dengan menyiap­kan berbagai sarana pendukungnya,”ujarnya lagi.

Suhatri Bur dalam kesempatan itu juga menyatakan dukungannya atas upaya KONI Sumbar dalam membidik prestasi pada PON 2032 yang akan dilak­sanakan di Sumatera Barat, dimana beberapa cabang pertandingannya akan digelar di beberapa venue yang ada di Padangpariaman.

“Untuk itulah kita tentunya turut mendorong pihak Pemprov Sumbar agar bisa menuntaskan pemba­ngunan Main Stadion yang ada di Padangpariaman, sehingga bisa dimanfaatkan untuk lokasi pembukaan Kejuaraan PON tersebut,” tegas Suhatri Bur.

Senada, Ketua KONI Provinsi Sumbar. Ir.Rony Pahlawan  mengaku  optimis jika kepengurusan baru KONI Padangpariaman yang diketuai Rudy Repenaldi Rilis bakal mampu membawa KONI Padang Pariaman jauh lebih baik ke depannya.  “Hal itu tentunya tidak terlepas dari dukungan dan komitmen kuat yang ditunjukkan oleh Bupati Padangpariaman dalam mendukung berbagai program olah raga di daerah ini,” terangnya.

Rony juga menambahkan, mengurus KONI meru­pakan pengabdian yang menuntut semangat ke­ikhlasan dan kerja keras semua pihak. Khususnya dari jajaran pengurus KONI yang ada.

Ketua KONI Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis tak luput mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan penuh yang diberikan oleh pemerintah daerah maupun KONI Sumbar.

Sebagai Ketua KONI Rudy juga bertekad pihaknya akan mendorong peningkatan pembinaan atlit di tingkat masing-masing cabang olahraga yang ada. Demikian pula sebagai  barometer pembinaan atlit ke depannya pihaknya  akan mendorong masing-masing cabor agar bisa menggelar ivent secara rutin dan terukur.

“Karena kita menginginkan agar ke depannya KONI  bisa mengarah dan berkembang menjadi  organisasi yang profesional. Begitu pula kolaborasi  antar cabang olah raga dengan berbagai pihak yang ada juga adalah keniscayaan yang mesti menjadi perhatian semua pihak,” tegas Rudy.

Pihaknya  sebut Rudy juga bakal berupaya men­jawab kepercayaan dan amanah yang diberikan. Termasuk mengoptimalkan pengelolaan dan pe­manfaatan dana hibah yang berasal dari dana APBD yang berasal dari bantuan Pemkab Padangpariaman yang dipimpin Bupati Suhatri Bur. (efa)

Exit mobile version