Pembangunan Cek Dam Sungai Limau sudah 31 Persen

CEK FISIK— Inspektur Kabupaten Padangpariaman Hendra Aswara melakukan cek fisik pekerjaan lanjutan cek dam atau bendunga sungai di Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, kemarin.

PDG.PARIAMAN, METRO–Inspektur Kabupaten Pa­dang­pariaman Hendra As­wara me­lakukan cek fisik pekerjaan lan­jutan cek dam/bendungan sungai di Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, ke­marin.

Cek fisik juga dihadiri tim probity audit Inspektorat Pa­dang­­pariaman, Kabag Pem­bangunan, Sekretaris BPBD, PPK, Pengawas dan Pelaksana.

“Sesuai arahan pimpinan, Inspektorat dan terkait me­la­kukan monev rutin ke lokasi pembangunan cek dam ini,” ujar Inspektur Hendra As­wara, ke­marin.

Bobot pekerjaan, kata Hen­dra, memasuki minggu ke 10 sebesar 31%. Adapun pekerjaan utama adalah pekerjaan cen dam, pekerjaan sayap hulu dan pe­kerjaan sayap hilir.

Selaku APIP, tambah Hen­dra, memberikan saran dan ma­sukan dalam kelancaran dan pe­nye­lesaian pekerjaan hingga ber­akhirnya kontrak. Dian­ta­­ra­nya pemakaian Alat Penga­­man Diri (APD) bagi pekerja, penambahan tenaga kerja dan jam kerja, me­maksimalkan pe­ker­jaan apabila cuaca pa­nas dan material yang cukup sesuai kebutuhan.

“Tadi kita lihat pekerja su­dah pakai APD seperti helm dan rompi. Sekarang cuaca sedang bagus atau lagi pa­nas jadi bisa dipacu pengerjaannya,” ujarny.

Ia berharap pekerjaan ter­sebut bisa selesai tepat waktu nantinya sesuai kontrak. Apabila ada permasa­la­han agar diba­has untuk di­carikan solusi ter­baik­nya.

“Kita apresiasi juga ma­­sya­­rakat di sekitar lokasi sangat mendukung pro­yek strategis daerah di Padangpariaman. Jadi Pelaksana bisa nyaman be­kerja,” ujar Hendra.

Diketahui bahwa pada tahun 2024, pekerjaan Lanjutan Rekon­struksi Bendungan/Cek Dam Su­ngai Li­mau dikerjalan oleh PT. Inanta Bhakti Utama dengan nilai kontrak Rp 11.059.­399.500. Kontrak berakhir pada per­tenga­han September men­da­tang. Pro­yek di­biayai oleh BNPB Pusat untuk pengendalian banjir di Pasar Sungai limau.(efa)

Exit mobile version