Kontingen O2SN Dilepas, Atlet Diminta Jaga Stamina dan Keseriusan dalam Bertanding

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemari, melepas secara resmi kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kabupaten Padangpariaman untuk berlaga di Tingkat Provinsi Sumatera Barat, usai pelepasan kontingen di Kediaman Bupati Suhatri Bur, Kampung Guci, Kecamatan Enam.

Bupati padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas keseriusannya menyiapkan para atlet yang hari ini diutus. Dikesempatan yang sama, Bupati yang akrab disapa Aciak ini berpesan kepada para atlet untuk menjaga stamina dan keseriusan dalam bertanding.

“Ananda semua adalah sis­wa yang beruntung dapat mewakili Kabupaten kita, tunjukkan kesungguhan dan semangat dalam berlaga sebab usaha tak akan mengkhianati hasil,” ujarnya memotivasi.

Di kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur juga mengajak ma­sy­a­rakat Padangpariaman untuk mendoakan dan memberikan dukungan untuk para kontingen UJAsukses membawa hasil yang memuaskan.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Anwar yang saat itu juga bertindak selaku pimpinan kontingen menyampaikan, para atlet ini telah melewati berbagai tahapan seleksi ketat tingkat kabupaten.

“Atlet terbaik yang lulus seleksi ini kami lakukan pemusatan latihan sebelum diutus ke Pa­dang. Semoga keseriusan mem­bina atlet ini berbuah hasil yang diharapkan,” ujarnya.

Diketahui, untuk tingkat SD, Padang Pariaman mengutus 12 atlet di 6 (enam) cabang olahraga, yakni Badminton, Karate, Pencak Silat, Senam, Renang, dan Atletik, serta didampingi oleh 6 (enam) pelatih. Sedangkan untuk tingkat SMP, diutus 10 atlet di empat cabang olahraga, yakni Karate, Badminton, Atletik dan Renang serta didampingi 10 orang pelatih.  Tampak hadir me­ngi­kuti acara pelepasan ini Sekretaris Dinas yang me­rangkap Plt. Kabid SD, Kabid SMP, Kasi GTK SD, Kepala Se­kolah dan para orang tua sis­wa.(efa)

 

Exit mobile version