Ganggu Arus Lalulintas, BPBD Langsung Lakukan Pmbersihan Pohon Tumbang

TUMBANG—Pohon tumbang karena angin kencang sempat memacetkan arus lalu lintas.

PARIAMAN, METRO–Cuaca yang tidak menentu akhir akhir ini di semua wilayah dalam Provisi Sumatra Barat, seperti di Kota Pariaman

membuat pohon tumbang, karena angin kencang. Dengan kondisi de­mikian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman lang­­sung turun lapangan untu­k melakukan pembersihan.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman Jumat kemarin malam langsung melakukan pembersihan pohon tumbang akibat cuaca buruk yang melanda wilayah Kota Pariaman. Pasalnya,  pohon tumbang di Desa Sikabu Desa Marabau , Desa Padang Cakur tersebut sangat men­g­gang­­gu arus lalu lintas.

Operasi pembersihan tersebut dipimpin langsung Kalaksa BPBD Kota Pariaman Azman, kemarin,  bersama tim di Desa Sikabu, Desa Marabau, Desa Pa­dang Cakur wilayah Kecamatan Pariaman Selatan.

Terlihat juga di lokasi katanya, beberapa personil Polsek Kota Pariaman juga bersiaga di lokasi membantu proses pembersihan.

Azman menyebutkan, berawal dari laporan dari warga yang beberapa pohon di pinggir jalan tumbang dan menutup akses jalan, ia bersama tim langsung turun melakukan pem­bersihan pohon tumbang tersebut di beberapa titik lokasi yang disebutkan diatas.

Dia menghimbau, kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap bahaya pohon tumbang ini mengingat curah hujan yang tinggi dan angin kencang melanda Kota Pariaman dan sekitarnya. Sementara itu, Lim (55 tahun), warga Desa Marabau ucapkan terima kasih kepada tim BPBD Kota Pariaman yang telah membantu ke­lan­caran kembali akses lalu lintas jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut. (efa)

Exit mobile version