Wujudkan Indonesia Emas 2045, Ratusan Siswa SMA Ikuti Gerakan Aksi Bergizi

PDG. PARIAMAN, METRO–Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melalui dinas Kesehatan, kemarin,  menggelar gerakan aksi bergizi bagi siswa siswi se Kecamatan Sungai Geringging yang melibatkan berbagai pihak di SMA N I Su­ngai Geringging.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan kegiatan ini akan mem­­berikan manfaat dan edukasi bagi para siswa untuk menjadi agen agen perubahan untuk menjadikan generasi sehat yang akan menjadi generasi penerus untuk Padangpa­riaman emas 2045.

“Pentingnya mengatasi masalah gizi remaja untuk mencapai bonus demografi. Beberapa ma­salah gizi remaja menca­kup triple burden yaitu stunting dan wasting, gemuk dan obesitas serta anemia,” kata Bupati Pa­dangpariaman Suhatri Bur, kemarin, yang saat itu didampingi Ketua TP PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur, Plt Kepala dinas Kesehatan, Azwarman Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuda­yaan Anwar, Kepala DPPKB Elfi Delita.

Suhatri Bur mengajak ayo bersama wujudkan generasi penerus bangsa yang bergizi seimbang dan sehat agar Indonesia dan Padangpariaman menjadi kuat dengan generasi e­mas.

Dia berharap melalui Dinas Kesehatan Padangpariaman untuk terus ber­komitmen memberikan edu­kasi yang menyeluruh dan kontinu, sehingga ge­nerasi muda Padangpariaman khususnya siswa siswi menjadi generasi sehat.

“Saya berharap komitmen kita bersama untuk dapat terus dibangun dan semakin diperkuat untuk mewujudkan remaja sehat, remaja berprestasi untuk Padangpariaman Emas,” ujarnya.

Plh  Kepala Dinas Kesehatan Azwarman, menjelaskan bahwa kegiatan yang juga bertujuan untuk mencegah kasus Stunting di Kabupaten Padangpariaman ini dilaksanakan dan diikuti oleh ratusan siswa siswi sekecamatan Sungai Geringging Sungai Geringging ini berlangsung meriah.

Lebih lanjut Azwarman yang juga merupakan kepala Bapelitbangda ini me­ngatakan aksi bergizi di sekolah adalah sebagai upaya Pemerintah Daerah untuk menyiapkan remaja remaja menjadi Sumber Daya Manusia  (SDM) yang berkualitas, sehat dan siap menghadapi masa depan yg cerah dan untuk Pa­dang­pariaman emas 2045. (efa)

Exit mobile version