Jadikan Sekolah Lokasi Layak Anak, Seluruh Jajaran Dinas Pendidikan Harus Tingkatkan Pengawasan

ARAHAN—Sekda Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis berikan sambutan saat acara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padangpariaman.

PDG. PARIAMAN, METRO–Sekda Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis menyatakan semua Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Padangpariaman harus meningkatkan, koordinasi dan pe­ngawasan terhadap sekolah TK/SD/SMP serta menjadikan semua sekolah sebagai Sekolah Layak Anak (SLA).

“Kita meminta kepada semua pihak terkait untuk terus tingkatkan pengawasan pada semua lini se­kolah khusus semua anak anak sebagai peserta didik,” kata Sekda Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis, kemarin, usai pimpin apel di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pa­dang­pariaman.

Jadi katanya,  Dinas pendidikan dan Kebudayaan harus mening­katkan, koordinasi dan pengawasan terhadap sekolah TK/SD/SMP serta menjadikan seluruh sekolah- Se­kolah Layak Anak (SLA).

“Kami berharap seluruh se­kolah dapat meningkatkan pengawasan, terhadap peserta didik de­ngan melibatkan wali murid dan tokoh masyarakat dengan menjaga kualitas pendidikan, bijak dalam pengambilan keputusan dan tidak ada murid yang luput dari pantauan sekolah selama jam belajar,” ungkapnya.

Sekda mengimbau, pihak se­kolah untuk memberikan kualitas pendidikan yang lebih baik kepada siswa dengan menciptakan inovasi serta pengawasan terhadap sekolah, termasuk infrastruktur dan fasilitas.

Sekda menekankan, agar seluruh lapisan masyarakat terutama, perangkat nagari lebih responsif terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, maupun terhadap fenomena yang terjadi di lingkungan sekolah.

“Apapun yang terjadi di tengah-tengah masyarakat harus dike­tahui secara cepat, dan harus melibatkan Walikorong, Walinagari dan perangkat lainnya, agar lebih arif dan responsif terhadap wilayah kerjanya,” ungkapnya. (efa)

Exit mobile version