Nagari Sunua Tengah Wakili Padangpariaman

TIM PENILAI PROVINSI— Bupati Suhatri Bur menyambut kedatangan tim penilai dari Provinsi Sumbar, saat mengunjungi Nagari Sunua Tengah sebagai perwakilan Kabupaten Padangpariaman dalam lomba gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

PDG. PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan  dengan terpilihnya Nagari Sunua Tengah, Kecamatan Nan Sabaris mewakili Kabupaten Padangpariaman merupakan su­atu kebanggaan bagi Pem­kab maupun semua lapi­san masyarakat khusus­nya Sunua Tengah.

“Kita melihat banyak inovasi dan kreativitas yang diterapkan oleh nagari ini, sehingga menjadikannya unggul dibandingkan nagari lainnya. Saya berharap, keunggulan ini dapat memotivasi nagari lainnya untuk berbenah dan memajukan nagari­nya,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin saat kedatangan tim penilai dari Provinsi Suma­tera Barat.

Katanya, dalam acara ini Pemkab Padangpariaman mengirimkan Nagari Sunua Tengah sebagai perwakilan Kabupaten Pa­dang­pariaman dalam lomba gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, karena adanya semangat dan motivasi yang tinggi dari pengurus TP-PKK, Ka­der PKK, dan masyarakatnya.

Suhatri Bur berharap tim penilai dapat melihat langsung hasil-hasil yang telah dicapai oleh nagari Sunua Tengah sehingga dapat membawa Kabupa­ten Padangpariaman me­raih juara umum untuk ketiga kalinya.

Sementara Ketua TP-PKK Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur mengatakan, pelaksanaan penilaian lomba gerakan PKK Tingkat provinsi Sumatera Barat ini juga memberi makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah  dan karya nyata Gerakan PKK selama ini serta juga memberi motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama yaitu berusaha memberdayakan dan men­sejahterakan keluarga.

“Rasa bangga dan apre­siasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader PKK di Kabupaten Padangpariaman. Kerja keras, dedikasi, dan gotong royong Ibu-ibu sekalian dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK  telah membuahkan hasil yang membanggakan.Seperti yang kita ketahui, Kabupa­ten Padangpariaman berhasil menjadi juara umum pada penilaian tingkat pro­vinsi selama dua tahun berturut-turut, yaitu pada tahun 2022 dan 2023,” ung­kapnya.

Tentunya pencapaian ini tidak datang dengan sendirinya. Ini merupakan hasil dari pembinaan yang berjenjang, mulai dari ting­kat kabupaten hingga ting­kat nagari dan dasawisma melalui 10 program pokok PKK.

“Kami berupaya untuk mewujudkan keluarga yang tangguh, sehat, sejahtera, dan mandiri. Kami percaya bahwa keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat, namun memiliki peran yang sa­ngat penting dalam pembangunan daerah,” ujar­nya.

Kemudian , mewakili Ketua PKK Provinsi Suma­tera barat, Ketua bidang 1 Daslinar mengungkapkan, Nagari Sunua Tengah me­nunjukkan kinerja yang luar biasa dalam menjalankan 10 program pokok PKK. Hal ini dibuktikan dengan telah diraihnya juara u­mum 2 kali berturut-turut dalam dua tahun terakhir.

“Kinerja kader PKK semakin hari semakin signifikan di rasakan oleh masya­rakat kita. Kader PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah telah melaksanakan tugas dan fungsi utamanya dalam memberdayakan dan mensejahte­rakan masyarakat mulai dari lingkungan terkecil,” tambahnya. (efa)

Exit mobile version