Maimbau Dunsanak Nan Jauh, Mampadakek Dunsanak Nan Tibo, Jalin Silaturahmi, PKDP Kota Padang Halal Bihalal

SAMBUTAN—Ketua DPD PKDP Kota Padang Amril Amin, S.AP, MM memberikan sambutan di acara Halal Bi Halal di hadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Bupati Solok Epyardi Asda,Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt Rajo Lelo.

PADANG, METRO–Dalam rangka menjalin silaturahmi, Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PK­DP) Kota Padang menga­dakan Halal Bi Halal 1445 H. Halal Bi Halal dengan  Tema Maimbau Dunsanak Nan Jauh, Mampadakek Dunsanak Nan lah Tibo untuk keluarga  Piaman Labih Arek”, Minggu (5/5)  di Gedung Youth Center.

Dengan berbagai acara Bazar UMKM, Gandang Tasa, Hoyak Tabuik Mini, KIM dan penampilan Darak Badarak sekaligus Pelantikan Pengurus DPC PK­DP Kecamatan Padang Timur serta Pengukuhan Pengurus Gempar Kota Padang

Hadir Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, Bupati Solok Epyardi Asda, Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt Rajo Lelo, Bakal Calon Wali Kota Padang Muhammad Iqbal, Miko Kamal, Mantan Wakil Wali Kota  Pariman Mardison Mahyuddin dan tamu undangan yang dihadiri sedikitnya 20.000 orang.

Ketua Panitia Indra Yu­naidi mengatakan, pertama sekali saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dunsanak berserta tamu undang untuk menghadiri acara halal bi Halal PKDP Kota Padang. “Da­pat kami laporkan bahwa ke­giatan Halal Bi Halal ini dengan rangkaian acara seperti Lomba Mewarnai untuk TK,Bazar UMKM, Gandang Tasa, Oyak Tabuik Mini, KIM, dengan bintang tamu Darak badarak,” ungkapnya.

Ketua PKDP Kota Pa­dang Amril Amin, saat sambutan mengatakan bah­wa PKDP Kota Padang, juga ada  PKDP tingkat  Kecamatan dan juga PKDP tingkat  kelurahan di Kota Padang, warga PKDP di Kota Padang dengan jumlah  kurang lebih 35 parsen berasal dari Piaman.

Pada acara Halal Bi Halal ini,  mari kita tingkatkan hubungan silaturahmi dengan baik, mari saling maaf – memaafkan dan selalu menjaga kerukunan. Saling bergotong royong. Apalagi di Piaman yang kita kenal dengan Badoncek adalah tradisi yakni memberikan sesuatu kepada pihak lain sebagai wujud kebersamaan dan kegotong­royongan yang berlandaskan ajaran adat. Barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang. “Saling bantu membantu kepada du­n­sanak kita, saudara kita, tingkatkan lagi marwah Piaman di Kota Padang. Dan tak lupa, kita dukung  dunsanak kita yang mau ikut maju sebagai calon walikota Padang, dan calon gubernur Sumbar,” tegas Amril Amin.

“Pada kesempatan ini kita juga mengukuhan Ge­nerasi Muda Piaman, kepada Gempar nanti dapat bisa bekerja dengan maksimal supaya bisa kuat dan semakin kokoh serta pe­ngukuhan DPC PKDP Kecamatan Padang Timur,” tam­bah Amril Amin.  Aciak Amin juga menegas­kan, PKDP juga melakukan berbagai terobosan salah satunya dengan mengadakan pembinaan regenerasi ke­pemimpinan. Dengan kreatifitas generasi muda Piaman dengan memberi kepercayaan kepada kalangan pemuda menangani berbagai acara dan re­gistrasi Perantau Piaman yang ada di Kota Padang. (ped)

Exit mobile version