Pemko Pariaman Wujudkan Smart City

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan daerahnya siapan mewujudkan smart city untuk kemajuan Kota Pariaman yang lebih baik ke depannya.
“Sekarang saya presentasikan dihadapan tim assessment dari Kemenkominfo RI tentang komitmen kuat Pemko Pariaman untuk mewujudkan smart city di Kota Pariaman,” kata Genius Umar, kemarin.
Katanya, hari ini ia mempresentasikan kesiapan Pemko Pariaman mewujudkan smart city. “Saya yakin Kota Pariaman akan menjadi salah satu kota dari 100 daerah yang didampingi oleh Kemenkominfo untuk mewujudkan smart city,” ungkapnya.
“Pemko Pariaman berkomitmen kuat untuk mewujudkan smart city, karena dengan smart city akan meningkatkan pelayanan publik dan transparansi,” ujarnya.
Assessment smart city ini diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Indonesia dan akan dipilih oleh Kemenkominfo 100 daerah untuk pendampingan.
“Tim assessment smart city ini melihat komitmen Pemko Pariaman terhadap smart city, dan saya hadir memaparkan langsung dihadapan tim merupakan bentuk komitmen untuk mewujudkan smart city di Kota Pariaman,” ujarnya.
Assessment smart city merupakan penilaian kabupaten/kota yang dilakukan oleh Kementerian Kominfo RI berdasr indikator-indikator yang sudah ditentukan dengan mengimplementasikan digital govermentdi daetah fengan tujuan untuk membuat pelayanan publik menjadi lebih mudah, murah dan cepat. (efa)

Exit mobile version