Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, Jamin Kelancaran Pembangunan ISI Padang Panjang

KUNJUNGAN— Rombongan Kampus ISI Padangpanjang saat berkunjung ke kantor Bupati Padangpariaman.

PDG. PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, menjamin kelancaran pem­bangunan kampus ISI dengan biaya Rp. 39,8 miliar di Kawasan Tarok City, Kenagarian Keapala Hilalang, Kecamatan 2×11 Ka­yutanam, Kabupaten Pa­dangpariaman. “Sekarang program ground breaking atau tahap pembangunan gedung ISI Padangpanjang yang bakal hadir di kawasan Terpadu Tarok di Nagari Kapalo Hilalang, agaknya bakal segera dimulai dalam waktu dekat ini,” kata BUpati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Sementara Rektor ISI Padangpanjang yang diwakili Kabiro Umum, Ir. Afriyenis, M,Si didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), melakukan kunjungan kerja ke kantor Bupati Padangpariaman di­sambut Kepala Dinas Ling­kungan Hidup Pengembangan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DLHPKPP) Syofrion M, didampingi Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam menerima langsung kunjungan ISI Padangpanjang tersebut.

Syofrion menyampaikan arahan dan pesan dari Bupati bahwa Pemerintah Kabupaten Padangpariaman terus mendukung se­penuhnya pembangunan gedung kampus ISI yang akan segera dimulai. “Ja­ngan ragu terhadap dukungan Pemerintah Daerah Padangpariaman, atas nama masyarakat Bupati Suhatri Bur menjamin terhadap kelancaran proses pembangunan di kawasan Padangpariaman khusus­nya di kawasan Tarok City,” ujar Syofrion.

Sebelumnya, Kepala Biro Umum ISI Padangpanjang Ir. Afriyenis, me­nyampaikan bahwa pembangunan gedung kuliah bersama I, ISI Padangpanjang akan segera dimulai.

Dimulainya pemba­ngunan kampus gedung kuliah bersama I Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang ditandai dengan akan dilakukannya PCM (Pre Construction Meeting) atau rapat pra konstruksi pada Rabu 24 April 2024 mendatang. “Untuk itu kami sekaligus menyampaikan undangan pelaksanaan PCM, tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dia me­nyampaikan harapan dan dukungan kepada segenap Pemerintah Kabupaten Padangpariaman beserta jajaran dan masyarakat sekitar, agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan lancar dan tidak ada gangguan sehingga pembangunan lancar sampai selesai. “Kita berharap kepada Pak Bupati beserta seluruh masyarakat Pa­dang­pariaman untuk mem­berikan dukungan agar pembangunan dapat berjalan lancar dan tidak ada gangguan sehingga pembangunan lancar sampai selesai,” harapnya.

Terakhir dia menjelaskan bahwa tahapan pembangunan gedung perkuliahan ISI I ini menelan biaya sekitar Rp 39,8 M, dan sudah dilakukan penandatanganan kontrak pada tanggal 18 April lalu. Se­perti diketahui bahwa PCM (Pre Construction Meeting) atau rapat persiapan pe­laksanaan merupakan rapat yang membahas keseluruhan pelaksanaan pekerjaan termasuk menyatukan pengertian terhadap seluruh isi dokumen kontrak dan membuat ke­sepakatan atas hal-hal yang belum terdapat dalam dokumen tersebut.

Turut hadir mendam­pingi dalam kunjungan tersebut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Anton Wira Tanjung bersama Kasubag Protokol, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Heri Sugianto.(efa)

Exit mobile version