Pentingnya Pendidikan Agama untuk Masa Depan Cerah

PDG. PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan para santri dalam me­ngejar ilmu dan memper­kaya wawasan telah menginspirasi perubahan positif di berbagai bidang. “De­ngan tekad yang kuat dan semangat belajar yang menggebu, para santri tidak hanya menjadi pe­mimpin di masa kini, tetapi juga pionir dalam membentuk masa depan yang ce­rah bagi bangsa ini,” kata Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, kemarin, usai menghadiri Halal bi halal dan Forum Masyayikh XI Pengurus Cabang Nahdla­tul Ulama Kabupaten Pa­dangpariaman di Pondok Pesantren Tahfizul Quran Darul Ikhlas Tartilaa Syekh Burhanuddin.

Suhatri Bur juga me­ngapresiasi agenda perkumpulanan rutin yang digelar setiap tahunannya setelah perayaan idul fitri. Kebiasaan umat muslim jelasnya, dibulan syawal melaksanakan halal bi ha­lal atau silaturahim sekaligus mempertahankan al husunah wal jamaah. Bupati Suhatri Bur juga menekankan pentingnya pendi­dikan agama yang matang bagi para santri, sehingga mereka dapat menjadi pembawa pesan agama yang berkualitas di masa depan.

Dia juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap guru-guru yang telah membimbing para san­tri dengan penuh dedikasi.

Lebih lanjut, Suhatri Bur menyebutkan pentingnya menjaga dan mempertahankan perjuangan para pendiri Nahdlatul Ulama, seperti KH. Al Wahab Kasbullah dan Haddratusyekh KH. Hasyim Asyari.

Dia menegaskan bahwa tugas semua adalah untuk meneruskan perjuangan mereka demi kemajuan organisasi dan ma­syarakat. Acara Halal bi Halal ini, yang mengusung tema “Konsolidasi Organisasi dalam Rangka Kemandirian Warga Nahdliyin”, menjadi momentum penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam organisasi serta membangun kemandirian yang kokoh di kalangan warga Nahdliyin.(efa)

Exit mobile version