Ribuan Jamaah Padati Masjid Raya Padangpariaman, Tetap Waspada, Bupati Ingatkan Bencana Alam bisa Terjadi Setiap Saat

SAMBUTAN —Bupati Padang pariaman Suhatri Bur, saat memberikan sambutan saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya.

PDG. PARIAMAN, METRO–Pemerintah Kabupaten Padangpariaman selenggarakan shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Raya Pa­dangpariaman Kawasan Ibu Kota Kabupaten Pa­dangpariaman, Rabu kemarin. Terlihat ribuan ja­maah dari berbagai kalangan berdatangan untuk ikut melaksanakan shalat Idul Fitri  di Masjid Raya Padangpariaman tersebut, tepat pukul 07.30 WIB shalat dimulai, bertindak sebagai imam Abdul Munaf Tk Sidi dan Khatib Ustadz Zulkarnaen Guci.

Ikut hadir bersama ja­maah Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, Wakil Bupati Rahmang, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis, serta seluruh pejabat, hingga wali nagari dan tokoh masya­rakat se Padangpariaman.

Sebelumnya, Bupati Su­hatri Bur yang juga di dam­pingi Ketua TP PKK Yusrita, dalam pidatonya me­nyampaikan berbagai wujud pembangunan yang sudah terlaksana selama kurun waktu tiga tahun ini.  Dan ditegaskannya, pembangunan tersebut sudah dinikmati oleh masyarakat.

“Dan ada sebagian kecil yang belum terlaksana, mungkin itu ada hal diluar ketentuan menjadi penghalang dari pelaksanaan pembangunan tersebut, namun sebagian besar akan kita tuntaskan di ta­hun 2024 ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Suhatri Bur menyatakan berbagai fenomena alam yang terjadi adalah cobaan dan ujian dari Allah SWT. Dia mengajak masyarakat untuk bersabar dan tetap waspada dengan kemungkinan yang akan terjadi.  “Bencana yang terjadi, mari kita sikapi dengan rasa sabar dan tawakkal. Ini semua kita jadikan iktibar dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaq­waan kepada Nya,” ujar­nya.

Bupati Suhatri Bur da­lam hal ini sangat berterima kasih kepada seluruh pihak terkait, karena telah ikut berperan dalam upaya pemulihan keadaan pasca bencana tersebut.  “Bantuan dari seluruh lapisan masyarakat sangat kami apresiasi, baik ranah maupun dukungan dari perantau, sehingga berbagai kesulitan dapat teratasi de­ngan baik,” ujarnya.  Diakhir sambutannya Suhatri Bur menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, serta terus mengajak ranah dan rantau bersama-sama mewujudkan Padangpariaman berjaya. (efa)

Exit mobile version