Selaraskan Prioritas Sasaran Pembangunan

PARIAMAN, METRO–Badan Perencanaan Pem­bangunan Daerah (Bap­peda) Kota Pariaman adakan forum konsultasi publik rancangan awal Ren­cana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pariaman tahun 2025.

Adapun peserta forum konsultasi publik yakni dari unsur Organisasi Perang­kat Daerah (OPD) Pemko Pariaman, Kecamatan, Desa/Kelurahan, BUMN/BUMD, Lembaga Pendidikan, Perguruan Tinggi, Organisasi dan Stakeholder terkait yang terlibat dalam pembangunan Kota Pariaman.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Pj Walikota Pariaman Roberia dengan tujuan penyelenggaraan ranwal RKPD tahun 2025 adalah untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2025 dengan menitikberatkan aspek teknokratis

Menurut Pj Walikota Pariaman Roberia, ini me­rupakan forum yang sangat berharga bukan hanya sekedar formalitas saja, tetapi harus perlu dicermati dan perlu masukan dalam upaya membangun Kota Pariaman dalam jang­ka panjang yang tidak bisa serta merta saja.

“Nantinya, ide, masukan dan gagasan semua unsur yang terlibat dalam membangun Kota Pariaman ini nantinya akan berjalan tahap demi tahap, sehingga pertemuan ini sangat penting dalam merencanakan, memba­has bersama-sama demi pembangunan yang lebih baik lagi pada tahun-tahun be­rikutnya,” kata Pj Walikota Pariaman Roberia.

Melalui kegiatan forum konsultasi publik ini, diharapkan mampu menjadi sarana untuk menampung aspirasi publik yang nantinya akan masuk dalam rangkaian tahap perencanaan pemba­ngunan tahun 2025. (efa)

Exit mobile version