Hama Babi Meresahkan Petani

PELANTIKAN KETUA PORBI— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, usai pengukuhan dan pelantikan muncak dan Ketua Porbi Wilayah 3, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, kemarin.

PDG. PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan hingga kini hama babi masih meresahkan ma­syarakat para petani da­lam daerahnya. Masya­rakat tersebut hingga kini melakukan pemburuan hama babi. Dengan me­ngalakan pemburuan hama babi yang meresahkan tersebut dari tingkat Kabupaten Padangpariaman sampai tingkat nagari hingga kini.

“Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendu­kung kegiatan masyarakat memburu hama babi. De­ngan berkurang hama babi otomatis hasil panen ma­syarakat kita juga me­ningkat. Sehingga ekonomi masyarakat kita juga me­ningkat,” kata Bupati Pa­dangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai pengukuhan dan pelantikan muncak dan Ketua Porbi Wilayah 3, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, kemarin.

Jadi katanya, dengan dikukuhkan dan dilantik muncak buru babi ini tentu hama babi tersebut dapat dibasmi secara bertahap dengan terornisisr, karena mincanya telah dikukuhkan. Apalag ia sebagai Ke­tua Umum Persatuan Buru Babi ( Porbi ) Padangpariaman sangat terbantu de­ngan keberadaan muncak munca per nagari dan kecamatan ini.

“Sekarang kita melantik muncak dan Ketua Porbi Wilayah 3 Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Pa­dangpariaman. Alhamdulilah pelantikan dan pe­ngu­kuhan ini berjalan aan dan lancar. Semoga dengan keberadaan muncak buru dan pengurus Porbi baru ini pelaksanaan buru babi semakin baik jalannya di­tengah tengah masya­ra­kat,” ungkapnya.

Dia berpesan semoga muncak dan ketua yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan selalu menjaga jiwa gotong royong dalam masyarakat. “Semoga Porbi Padangpariaman maju dan berjaya sesuai dengan visi dan misi Padangpariaman berjaya dalam segala bidang pembangunan termasuk pelaksanaan buru babi da­lam daerahnya,” tandas­nya diampingi Ketua Harian Porbi Padangpariaman Kartono. (efa)

Exit mobile version