Jangan Terjebak dalam Politik Praktis

SAMBUTAN—Bupati Suhatri Bur memberikan sambutan sekaligus menyerahkan hadiah saat acara gerak jalan jantung sehat dengan mengeliling wilayah kantor Ibukota Kabupaten Padangpariaman, kemarin.

PDG. PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyebutkan hari ini adalah hari istimewa untuk ma­sya­rakat Kabupaten Padangpariaman, karena hari ini adalah hari jadi Kabupaten Padangpariaman yang ke-191.

“Kita sangat mendukung dalam memeriahkan ribuan masyarakat Pa­dangpariaman melaksanakan gerak jalan jantung sehat dengan mengeliling wilayah kantor Ibukota Kabupaten Padangpariaman,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Dalam merayakan hari jadi Padangpariaman ke-191, tepatnya 11 Januari 2024, untuk memeriahkannya maka hari ini digelar kegiatan gerak jalan jantung sehat, bagi seluruh masyarakat Padangpariaman.   “Ya. hari Ini sangat Istimewa, karena kabupa­ten kita akan berulang ta­hun, maka dari itu kita menyuguhkan berbagai rangkaian Pegiatan pesta untuk rakyat, termasuk salah satunya yang kita lakukan hari ini gerak jalan jantung sehat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut langsung dilepas oleh Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kegiatan dimulai dari Gedung Sport Hall depan Mapolres Padangpariaman dan berakhir di Halaman Kantor Bupati IKK Paritmalintang.

Pada Kesempatan Itu Suhatri Bur merasa bangga dan bahagia melihat antusiasme masayarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.  Tidak hanya itu, kata Suhatri Bur beberapa hari kedepan akan suguhkan ber­bagai kegitan hiburan de­ngan mengundang artis minang ternama, Pembukaan Padangpariaman Ekspo, Pameran Pembangunan, Pameran Industri Kecil Menengan UMKM yang akan mempromosikan produk unggulan dae­rah, Festival Pop Single, dendang Kim berhadiah dan puncaknya ditandai dengan kegiatan Sidang Istimewa DPRD Padangpa­riaman yang diakhiri makan bajamba.

“Kesemuanya itu kita sajikan sedemikian rupa untuk memeriahkan hari jadi kabupaten yang kita cintai ini bagi seluruh la­pisan Masayarakat tanpa terkecuali,” terangnya.

Terakhir Suhatri Bur menyebutkan karena ta­hun merupakan tahun politik dia mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas, keamanan dan ketentraman.  “Jangan terjebak dalam politik praktis. Meskipun demikian, ia menekankan pentingnya partisipasi dalam proses politik untuk masa depan bangsa lima tahun ke de­pan,” ujar nya mengakhiri.

Usai melepas peserta gerak jalan santai ini, Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, turut berbaur bersama peserta mengikuti gerak jalan santai hingg ke finish di Halaman Kantor Bupati IKK Parit Maintang. Gerak Jalan Jantung Sehat,  ditutup dengan pemberian berbagai macam hadiah melalui kupon undian kepada peserta yang beruntug. Turut Hadir memeriahkan acara dari Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala Perangakat Daerah, Camat, Wali Nagari, Direktur Bank Nagari, Direktur PDAM, ASN dan tenaga swakelola, guru, siswa siswi SD, SMP, SMA termasuk mahasiswa dan masyarakat. (efa)

Exit mobile version