Tablig Akbar Meriahkan HUT Padangpariaman ke-191

TABLIG AKBAR— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat berikan sambutan dalam Tablig Akbar di Masjid IKK Parit Malintang.

PDG. PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dalam rangka pe­ringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pa­dang­pariaman ke-191, Pem­kab meriahkan dengan meng­gelar berbagai kegiatan menjelang hari puncak­nya tanggal 11 Januari 2024.

“Salah satunya kema­rin kita melaksanakan  ke­giatan Tabliq Akbar di Masjid IKK Parit Malintang,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin yang dihadiri seluruh OPD se-Kabupaten Pa­dang­pariaman ini menghadirkan pen­ceramah Ustad H. Afrizal.

Suhatri Bur, menyampaikan harapannya bahwa kegiatan Tabliq Akbar ini dapat mempererat tali si­laturahmi dan mengoptimalkan peran aktif para u­lama serta organisasi keagamaan di Kabupaten Pa­dangpariaman. Lebi lanjut ia menambahkan, Peme­rintah Kabupaten Padangpariaman memberikan ap­resiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia HUT yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini.Suhatri Bur menekankan bahwa Tabliq Akbar yang merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Padangpariaman ini merupakan wujud syukur kepada Allah karena usia Kabupaten Padangpariaman telah menyentuh ang­ka 191 tahun. “Pada usia ke 191 tahun ini, Kabupaten Padangpariaman dinilai, sudah cukup dewasa. Tentu kita sebagai pelayan masyarakat, abdi negara,  juga harus lebih dewasa dalam bersikap.  Bagaimana kita terus menerus mem­perbaiki diri, terus menerus berinovasi, da­lam rangka memberikan pelayanan prima bagi ma­syarakat,” ujarnya.

Apalagi katanya, visi Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman, yaitu berjaya, unggul, berkelanjutan, religius, sejahtera, dan berbudaya religius, menjadi dasar dalam me­ningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Padangpariaman.  “Kita harapkan masyarakat men­junjung tinggi nilai dan norma agama serta menjadikan agama sebagai pondasi dalam tatanan kehidupan, sehingga nilai nilai agama Islam selalu ada ditengah tengah ma­sya­rakat kita setiap hari­nya,” ujarnya.

Acara Tabliq Akbar yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, Sekretaris Daerah Rudi Repenaldi Rilis, Kepala OPD/Badan/Bagian/Kantor di Lingkungan Peme­rintah Kabupaten Padangpariaman, dan segenap unsur Forkopimda. Sementara itu, nampak hadir juga Kepala Sekolah di lingkungan Kementerian Agama se Padangpariaman, Kepala SD dan SMP, Kepala Puskesmas, serta Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Padangpariaman. (efa)

Exit mobile version