783 Kader Penyuluh KB Terima Bantuan

PDG. PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan sebanyak 783 orang kader penyuluh KB se Ka­bupaten Padangpariaman yang terdiri dari 261 Tim Pendamping Keluarga (TPK), menerima insentif dari Pemda untuk bulan Agustus sampai dengan November 2023.  “Kita langsung serahkan insentif tersebut kada masingmasing penerima,” kata  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, saat acara.

Dia menyampaikan u­capan terima kasih atas kerja keras yang telah di­berikan oleh kader penyuluh KB yang telah bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh dalam penurunan angka stanting, dan merupakan orang-orang terbaik di Kabupaten Pa­dangpariaman.

“Ibu-ibu kader semua, kami selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah diberikan. Jangan pandang nilai insentifnya, tapi pandanglah apa yang telah ibu-ibu perbuat selama ini yang telah bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. ibu-ibu semua merupakan orang-orang terbaik untuk Pa­dangpariaman berjaya,” ujarnya.

Suhatri Bur juga me­nyampaikan Kader penyuluh KB yang tersebar di seluruh Nagari- Nagari di 17 Kecamatan se Kabupaten Padangpariaman, harus bergerak dengan cepat dan maksimal dalam pro­ses percepatan penurunan stanting.

“Saat ini, stanting di Kabupaten Padangpariaman masih menjadi ma­salah serius dan menjadi fokus perhatian kita bersama. Kita harus terus berupaya secara maksimal da­lam pencegahan dan penanganannya, karena ini merupakan tugas kita bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suhatri Bur mengatakan sebagai ka­der penyuluh KB, dituntut harus pandai berkomunikasi dengan baik dalam mengahadapi masyarakat, serta mengajak masya­rakat untuk dapat hidup bersih dan sehat demi tercegahnya stanting di Kabupaten Padangpariaman ini.

“Berkomunikasi de­ngan baik itu penting. Ba­gaiman kita mengajak ma­syarakat untuk dapat hidup bersih dan sehat demi pencegahan dan penurunan stanting sehingga Kabupaten Padangpariaman terhindar dari stanting kedepanya,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Padangpariaman Elfi Delita mengatakan tentang pencapaian percepatan penurunan stanting untuk bulan november dan de­sember di tahun 2023, Ka­bupaten Padangpariaman meraih tercepat tingkat Propinsi Sumatera Barat dalam pengimputan dan pelaporan.

“Pencapaian kita da­lam percepatan penurunan stanting, saat ini Padangpariaman merupakan Ka­bupaten tercepat dalam pengimputan dan pelaporan Elsimil terbaik di Su­matera Barat bulan November dan Desember tahun 2023 ini,” jelasnya. Turut hadir Satgas Stanting, Kepala Bidang di Dinas KB, dan Korlab pendam­ping KB se Kabupaten Pa­dangpariaman. (efa)

Exit mobile version