Tiga Pj Wali Nagari Dilantik Camat Lubuak Aluang, Hendri Satria: Tidak Ada lagi Masyarakat Tidak Terlayani

PELANTIKAN WALI NAGARI— Camat Lubuak Aluang Dion Pranata, saat melantik 3 orang Pj Wali Nagari di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman.

PADANGPARIAMAN, METRO–Camat Lubuak Aluang Dion Pranata, kemarin me­lantik 3 orang Pj Walinagari di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang­paria­man. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masya­rakat Desa (DPMD) Hendri Satria. Hendri Satria menyampaikan ucapan selamat kepada penjabat yang baru saja dilantik serta menegaskan agar tugas dan tanggung jawab dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Selamat kepada penjabat yang baru saja dilantik. Laksanakan ama­nah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab dalam pembangunan dan kema­syarakatan,” kata Hendri Satria, kemarin.

Di hadapan Walinagari yang dilantik, Hendri Satria juga menyampaikan, da­lam percepatan sebagai pelayan masyarakat tugas yang telah dinanti oleh pejabat wali nagari adalah penyususan APB Nagari untuk tahun 2024. Di samping itu ia juga menyampaikan agar jabatan wali nagari ini tidak membuat tugas rutin sebagai ASN menjadi terbengkalai.

“Sebagai Walinagari yang baru saja dilantik, tugas dan tanggung jawab yang sangat mendesak adalah penyusunan ABP nagari untuk tahun 2024 dan sudah menjadi tugas rutin sebagai pelayanan terhadap masyarakat. Jadi oleh karena itu sebagai Walinagari kami tegaskan tidak ada masyarakat yang mengeluh terhadap pelayanan yang terjadi di tengah tengah masyarakat dan tugas sebagai ASN juga tidak terbengkalai,” ungkapnya.

Kadis PMD Hendri Satria juga berharap apa yang telah dilakanakan dan yang telah di programkan oleh wali nagari sebelumnya dapat dilanjutkan dan ditingkatkan demi kemajuan Padangpariaman berjaya. “Program-program atau pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Walinagari sebelumnya agar dapat dilanjutkan dan di tingkatkan demi terciptanya kabupaten yang inovatif, kreatif dan berkelanjutan,” tutupnya.

Prosesi pelantikan turut disaksikan oleh Prokopimca Kecamatan Lubuk Alung, Niniak Mamak seta Tokoh Masyarakat di Nagari terkait. Adapun 3 Pj Walinagari yang dilantik adalah Medi Hendra, Pj Walinagari Lubuk Alung, Budi Saputro, Pj Walinagari Balah Hilie Lubuk Alung dan Sabardi Pj Walinagari Sungai Abang. (efa)

Exit mobile version