Kawal Anak-anak Yang Ikut Pelatihan, Wako Genius Umar Apresiasi Organisasi Gempar

ACARA—Wali Kota Pariaman H Genius Umar bersama Bupati Padangpariaman Suhatri Bur acara Gempar Riau.

 

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menghadiri Pelantikan Pengurus De­wan Pimpinan Wilayah (D­PW) Generasi Muda Pa­riaman (Gempar) Provinsi Kepulauan Riau.  Genius Umar mengucapkan se­lamat kepada Ketua Gem­par Kepulauan Riau yang baru, Rizky Fernando Koto. “Kita berharap Gempar dapat menjadi garda ter­depan bagi generasi muda di tanah air khususnya di Kepulauan Riau,” kata Wali­kota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Katanya, sebagai tokoh masyarakat Piaman dan juga pimpinan daerah di Kota Pariaman, Genius Umar sangat me­nga­pre­siasi langkah orga­nisasi Gempar di Kota Ba­tam dan Kepulauan Riau dalam me­lakukan kon­so­lidasi dise­tiap daerah dan cabang dalam menyatu­kan visi organisasi kepemu­daan piaman itu menjadi satu wadah yang terarah dan terkoordinir dengan jen­jang DPW, DPD dan DPC.  “Ini suatu langkah maju,” kata Genius Umar.

Genius Umar juga me­minta pengurus Gempar dapat mengawal anak-anak Pariaman yang se­dang mengikuti pelatihan di Kota Batam sebelum di­kirim ke Korea Selatan sebagai tenaga kerja pe­ngelasan kapal.

Dikesempatan terse­but, ia juga menyampaikan program unggulan Kota Pariaman yang fokus pada pembangunan fisik, seperti pengembangan kawasan wisata pantai, membuka ruas jalan baru dengan pola gotong royong dan swa­daya masyarakat dan juga pembangunan non fisik seperti sekolah gratis SD, SMP, SMA/SMK (Wajib Be­lajar 12 Tahun) hingga ke perguruan tinggi melalui Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).

Dari berita sebelumnya Ketua Generasi Muda Pa­riaman (Gempar) Kep. Ri­au, Rizky Fernando Koto yang terpilih secara ak­lamasi Minggu 12/2 2023 itu, pada kesempatan ter­sebut mengukuhkan se­cara langsung DPD Gem­par di tujuh Kabupaten dan Kota, serta seluruh DPC Gempar se Kepulauan Ri­au. Turut hadir dalam pe­lantikan, Bupati Padang­pariaman Suharti Bur, Wa­li­kota Batam Muhammad Rudi, ninik mamak PKDP dan jajaran pengurus DP­W­/DPD PKDP se Kepu­lauan Riau. (efa)

Exit mobile version