Normalisasi Sungai Langsung Direspon SD BK Sumatera Barat

KUNJUNGAN—Edola Duangga EP, Sub Koordinator Bidang Pelaksana Jaringan Sumber Air Dinas SDA BK Sumatra Barat saat kunjungan kemarin.

PADANGPARIAMAN, METRO–Edola Duangga EP Sub Koordinator Bidang Pelaksana Jaringan Sumber Air Dinas SDA BK Sumatra Barat menyatakan usulan Camat Batang Gasan Armedes untuk normalisasi Sungai Batang Gasan, direspon cepat oleh Dinas Sumber Daya Alam dan Bina Konstruksi (SDA BK) Provinsi Sumatera Barat.

Saat peninjauan tersebut, Edola Duangga dan rombongan didampingi Kabid SDA Dinas PUPR Kabupaten Padangpariaman Jonedi, S.ST. Disam­ping itu, Dinas SDA BK Sumbar juga melakukan penang­gulangan darurat normalisasi Sungai Batang Gasan dengan akan mengoperasikan satu unit eskapator.

“Sekarang ini Dinas SDA BK melalui Pak Fathul Kadis kami akan mempekerjakan satu unit eskapator dan biaya operasionalnya,” kata Edola Duangga, kemarin.

Sementara itu, Camat Batang Gasan Armedes yang juga ikut mendampingi mengatakan bahwa Dnas SDA BK juga telah melakukan pengukuran sungai untuk penindakan lebih lanjut. Dia berharap, kepada Dinas PUPR dan Dinas SDA Sumbar untuk menyegerakan penanganan normalisasi Sungai Batang Gasan ini.

“Sungai sudah diukur, dan telah ditentukan titik yang akan dinormalisasi, kami masyarakat berharap agar cepat disekesaikan,” ungkapnya didampingi Wali Nagari Malai V Suku Azirman.

Kemudian Armedes juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman, melalui Dinas PUPR dengan cepat telah merespon dan menin­daklanjuti usulan masyarakat Batang Gasan untuk normalisasi sungai ini. Dia berharap ada pe­nanganan lanjutan agar masyarakat dan area perekonomian disekitaran sungai dapat dise­lamatkan dari bencana.

“Alhamdulilah atas perhatian Dinas SDA BK Sumbar, melalui Dinas PUPR Kabupaten Padang­pariaman yang telah menindaklanjuti surat kami, sehingga dalam waktu satu minggu pengusulan sungai Batang Gasan dapat bantuan penanggulangan darurat normalisasi,” ulasnya mengakhiri.(efa)

Exit mobile version