Pemerintah Pusat Serahkan Bantuan Rp250 Juta, BNPB Dukung Infrastruktur Dampak Gempa di Mentawai

KUNJUNGI MENTAWAI—Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat BNPB Zainal Arifin beserta rombongan datang langsung ke Kabupaten Kepulauan Mentawa.

MENTAWAI, METRO–Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat BNPB Zainal Arifin beserta rombongan datang langsung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mengetahui apa-apa saja yang  dibutuhkan masyarakat yang terkena dampak gem­pa di Pulau Siberut.

 Selain mengunjungi un­tuk mengetahui keadaan masyarakat setelah gempa 6,5 SR Senin pagi llau kunjungan ini juga untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang di serah kan secara simbolis kepada Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan sebesar Rp 250.000.000 yang akan di gunakan untuk membeli logistik keperluan masyarakat di pe­ngungsian di Pulau Siberut. “Bantuan sudah kami terima dan akan segera disalurkan kepada  masyara­kat,”ujar Martinir Dahlan.

 Sementara itu Bank Nagari  Cabang Mentawai juga turut memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak gem­pa di pulau siberut, bantuan nya berupa 1 ton beras, selimut 60 helai, mie instan 25 Dus, gula 50 kilo, roti 2 Dus.

 Pimpinan Bank Nagari Cabang Mentawai Eka Wa­risman Telaumbanua  me­nyampaikan “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dipulau siberut. Saat ini saya bersama Forkopimda, pimpinan Bank Nagari Cabang Mentawai sedang berada di Desa Simalegi Kecamatan Siberut Barat, Semoga kita selalu di lindungi dan di beri kesehatan..

BNPB dan Bank Nagari Cabang Mentawai Serahkan Bantuan untuk Ma­syarakat yang terdampak Gempa di Siberut.(rul)

Exit mobile version