Secara Resmi Ditutup, Porprov ke XV Sukses

PDG.PARIAMAN, METRO – Sekda Padangpariaman Jonporiadi menyatakan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XV tahun 2018 di Kabupaten Padangpariaman secara resmi Kamis kemarin resmi ditutup. “Acara penutupan Porprov kali ini ditutup secara resmi oleh gubernur atau wakil gubernur Sumbar sore ini,” kata Sekda Padangpariaman Jonpriadi, kemarin.
Jon Priadi dan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Padangpariaman, Andri Satria Masri menyatakan berkemungkinan yang akan menutup acara tersebut akan dilakukan oleh Pak Gubernur atau Wakil Gubernur Sumbar, dan hingga saat ini masih menunggu kepastiannya.
Lebih jauh Jonpriadi menambahkan, sesuai jadwal yang ada, acara penutupan Porprov ke XV kali ini, nantinya akan diawali dengan pertandingan parta final cabang sepak bola yang akan mempertemukan kesebelasan tuan rumah, Kabupaten Padangpariaman dengan kesebelasan Solok Selatan.
“Baru setelah itu akan dilakukan pengumuman juara masing-masing daerah dan selanjutnya diupayakan nantinya acaranya sudah bisa berakhir menjelang masuknya waktu Maghrib,” terangnya.
Tidak jauh berbeda dengan acara pembukaan Porprov Senin (19/11) lalu, rangkaian acara penutupan Porprov juga bakal dimeriahkan pula dengan penampilan aneka kesenian tradisional khas Minangkabau. “Prinsipnya kita berharap acaranya tidak kalah semaraknya dengan acara pembukaan, tentunya begitu harapan kita,” terang Jonpriadi.
Di pihak lain, Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur ketika dikonfirmasi di GOR Sungai Sariak Selasa kemarin mengaku sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan berbagai kalangan terhadap pelaksanaan Porprov ke XV yang dipusatkan di Padangpariaman saat ini.
“Itu bisa kita lihat, venue sebagai lokasi pertandingan umumnya banyak menggunakan fasilitas milik masyarakat. Dan mereka ternyata sangat antusias sekali mendukung suksesnya kejuaraan Porprov di daerah mereka. Buktinya mereka umumnya tidak pernah menetapkan tarif tertentu untuk biaya sewa tempat, dan ini tentunya layak kita apresiasi,” terangnya.
Lebih jauh mantan Ketua KNPI Padangpariaman ini mengaku sangat suprise melihat tingginya animo masyarakat di daerah ini dalam memeriahkan dan menyemarakkan pelaksanaan Porprov di Kabupaten Padangpariaman. Hal itu menurutnya, setidaknya terlihat dari membeludaknya kedatantangan pengunjung menyaksikan setiap ajang yang dipertandingkan selama berlangsungnya kejuaraan Porprov di daerah ini.
Dia mencontohkan babak semifinal cabang olah raga sepak bola di GOR Sungai Sariak Selasa kemarin, para penonton tampak begitu membeludak. Hal serupa juga nyaris ditemui di sejumlah venue pertandingan yang tersebar di berbagai daerah di Kabupaten Padangpariaman.
“Alhamdulillah seperti kita saksikan bersama, semua bisa berjalan dengan baik dan lancar, terutama untuk jadwal pertandingan atau jadwal lomba yang ada juga tidak ada yang mengalami perubahan yang berarti. Ini semua tentunya tidak terlepas adanya semangat kebersamaan yang terbangun dengan baik di tengah masyarakat Padangpariaman selama ini,” terangnya.
Meski demikian Suhatri Bur juga mengakui yang namanya gading tentu tidak ada yang tak retak, jadi kalaupun sekiranya ada ditemukan beberapa kekurangan di sana-sini, hal itu menurutnya tidak terlalu mempengaruhi suksesnya pelaksanaan Porprov di daerah ini. “Yang jelas berbagai masukan yang kita terima selama pelaksanaan Porprov kali ini nantinya akan menjadi masukan yang berharga sekaligus sebagai evaluasi bagi kita untuk ke depannya,” terangnya. (efa)

Exit mobile version