Dasawisma Anggrek menjadi Terbaik Sumbar

SAMPAI—Bupati Padangapriaman Suhatri Bur saat sampai di lokasi penilaian bersama kapolres Padangpariaman disuguhi siriah dalam carano.

PDG,PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur  mengharapkan semua pihak dalam daerahnya agar selalu menyukseskan 10 program pokok PKK menuju Padangpariaman berjaya. “Dasa Wisma merupakan salah satu wadah kegiatan masyarakat yang memiliki peran penting dan strategis yang pada akhirnya berpengaruh pada pencapaian program kegiatan tim penggerak PKK  tingkat Kecamatan maupun Kabupaten,” kata Bupati Pa­dang­pariaman Suhatri Bur saat penilaian Dasawisma dalam rangka verifikasi lapangan tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 di Korong Kampuang Ta­ngah, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, kemarin.

Katanya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari salah satu program/kegiatan unggulan Tim Penggerak PKK baik dari tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, yakni penilaian dasawisma.

Kali ini kelompok Dasa­wisma Anggrek I yang berhasil masuk nominasi 6 besar tingkat Provinsi Suma­tera Barat menerima kunjungan dari Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumbar beserta tim penilai. Kunju­ngan tersebut dilaksanakan dalam rangka verifikasi lapangan yang merupakan rangkaian dari seluruh penilaian dasa wisma berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat.

Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, sehingga Kabupaten Padangpariaman yang diwakili oleh Ke­lompok Dasa Wisma Anggrek I Korong Kampung Tangah, Nagari Toboh Ga­dang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang berhasil masuk nominasi sebagai salah satu Dasa Wisma terbaik di Sumatera Barat.

“Kami mengucapkan  terima kasih yang sebesar- besarnya kepada semua pihak  yang  telah berko­ntribusi  sehingga Kabupaten Padangpariaman yang diwakili oleh Kelompok Dasa Wisma  Anggrek I ditetapkan sebagai salah satu nominator terbaik di Sumetera Barat,  dan tentunya langkah   kita tidak boleh  terhanti hanya  sebagai nominator, tetapi kita berharap menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” ungkapnya.

Katanya,  peran Dasa Wisma dalam menyukseskan 10 Program pokok PKK  merupakan salah satu wadah kegiatan ma­syarakat yang memiliki peran penting dan strategis yang pada akhirnya berpengaruh pada pencapaian program kegiatan tim Penggerak PKK.

“Kelompok Dasawisma dapat dikatakan sebagai ujung tombak keberhasilan program kegiatan tim penggerak PKK baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten,” ujar­nya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Su­matra Barat Fitria Amelia menyebutkan, Dasawisma memiliki peran yang strategis dalam menyejahterkaan keluarga serta wadah yang cocok untuk memberdayakan masyarakat dari ber­bagai macam sektor. “Kami sangat bersyukur dalan berterima kasih kepada kader PKK dan dasa Wisma yang telah melaksanakan perannya dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan, tujuan penilaian lapangan ini adalah guna untuk menentukan pering­kat nominasi. Kelompok Da­sa Wisma yang menduduki peringkat pertama akan dinobatkan sebagai Duta Da­sa Wisma tingkat Sumatera Barat.

Acara penilaian Dasa Wisma dan verifikasi lapa­ngan ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur, Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis, Ketua GOW Yusnelly Rahmang, Ketua DWP Yanti Rudy Rilis, Dandim 0308 dan Ibu Persit, Kapolres Padangpariaman, Sekwan, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian Se-Kabupaten Padangpariaman. (efa)

Exit mobile version