Baru Dilantik, Kapolres Pariaman Ditunggu PR Kejar Target Vaksinasi

Pisah sambut Kapolres Pariaman dari AKBP Denny Rendra Laksmana kepada AKBP Abdul Aziz di Aula Mapolres Pariaman.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, menghadiri pisah sambut Kapolres Pariaman. Suhatri Bur saat itu didampingi Ketua TP. PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur. Pisah sambut Kapolres Pariaman dari AKBP Denny Rendra Laksmana kepada AKBP Abdul Aziz di Aula Mapolres Pariaman.

Suhatri Bur me­nyam­paikan atas nama pemerintah dan masyarakat Padangpariaman mengucapkan terima kasih kepada Deny Rendra Laksmana beserta istri, yang telah membantu pemerintah daerah dalam mendukung kelancaran pelaksanaan program-program kegiatan khususnya dalam penanganan pan­demi dan percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Padangpariaman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Deny, karena selama hampir dua tahun  bertugas memimpin jajaran Polres Pariaman, telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dalam menjaga situasi aman dan nyaman,” ujarnya.

Hal tersebut jelasnya, tidak terlepas dari kinerja Kapolres dalam memimpin anggotanya di lapangan khususnya di Padangpariaman bagian utara. “Tidak mungkin kami bisa melakukannya, tanpa bantuan jajaran Polres Pariaman sebagai salah satu anggota Forkopimda Padangpariaman,” ujar Suhatri Bur.

Suhatri Bur juga mengucapkan selamat datang kepada Abdul Aziz beserta ibu, di Kabupaten Padangpariaman. Dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Deny Rendra Laksmana sebagai Kabag Psi ROSDM di Polda Maluku.

“Kami harapkan kepada Abdul Aziz bisa me­nganggap Kabupaten Padangpariaman sebagaimana kampung sendiri, agar koordinasi antar Forkompinda semakin akrab. Sehingga Kapolres tidak merasa menjadi tamu dan akan memudahkan dalam pelak­sanaan kegiatan ditengah masyarakat, khususnya dalam percepatan capaian vaksinasi covid-19,” ujarnya.

Dikatakan bupati, bahwa capaian vaksinasi covid-19 di Padangpariaman baru menyentuh angka 50 persen. Daerahnya selalu untuk berada di posisi paling bawah diantara kabupaten dan kota di Sumbar. Tentunya hal ini membutuhkan keseriusan dan kerjasama yang baik dalam pe­nanganannya. “Mudah-mudahan dengan kahadiran Kapolres baru, akan memberikan angin segar dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau mengikuti vaksinasi covid-19. Karena manfaat dari vaksinasi bukan hanya sekedar untuk kesehatan diri sendiri, tetapi juga untuk menciptakan herd immunity. Sehingga situasi pandemi dapat ditangani dan masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal,” tutupnya.

Sementara itu, Wakapolres Pariaman Kompol. Jon Hendri mengatakan bahwa pelantikan dan serah terima jabatan Kapolres Pariaman telah dilakukan oleh Kapolda Irjen. Pol. Tedi Minahasa, SH. SIK. MH, pada Jum’at  kemarin di Mapolda Sumbar bersama 4 Kapolres dan 5 pejabat utama di jajaran Polda Sumbar. (efa)

Exit mobile version