2022, ASN Wajib Evaluasi Program Kerja dan Lebih Produktif di Padangpariaman

MOTIVASI— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur usai kegiatan memberikan motivasi kepada jajarannya untuk lebih meningkatkan kinerja di tahun 2022.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menegaskan kepda semua Apartur Sipil Negara (ASN) di­ligkungannya agar awal tahun 2022 ini melakukan evaluasi dan lebih produktif dengan berbagai jenis program menuju Padangpariaman berjaya. “Se­hingga dengan berbagai jenis program tersebut berdampak positif untuk kemajuan daerah dan ma­syarakat kita khusus dalam persoalan ekonimi,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Apalagi katanya,  ba­nyak keberhasilan dan pres­tasi yang diraih pada tahun 2021 namun tidak dipungkiri masih banyak yang belum selesai atau belum dilakukan.  Adapun prestasi yang diraih oleh Pemkab Padangpariaman pada 2021 yaitu diantara­nya penghargaan sebagai kota pintar atau ‘smart city’ untuk dimensi ‘Smart Bran­ding’ dan Kabupaten La­yak Anak kategori Madya.

Meskipun banyak pres­tasi yang diraih, lanjutnya namun juga diperlukan perbaikan di berbagai bi­dang agar kinerja ASN lebih optimal sehingga pela­yanan terhadap ma­sya­rakat dapat lebih baik lagi. “Untuk itu, kami evaluasi semua bidang, tidak ada kata terlambat. Kami lakukan perubahan,” ujarnya.

Katanya, perubahan memang sulit dilakukan namun dengan melakukan perubahan maka visi daerah untuk menjadikan Padangpariaman Berjaya dapat tercapai.

Suhatri Bur mendorong ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman agar meningkatkan ilmu pengetahuan agar muncul ide-ide kreatif untuk memperbaiki ki­nerja dan mewujudkan Pa­dangpariaman Berjaya.  “Tidak ada istilah tamat dalam belajar,. Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas diri,” ujarnya.

Salah satu upaya Pem­kab Padangpariaman mem­berikan pelayanan cepat kepada masyarakat yaitu dengan mengembangkan dan menerapkan teknologi informasi baik dalam bekerja maupun pelayanan kepada ma­sya­rakat.

Hal tersebut, lanjutnya karena saat ini revolusi industri 4.0 yang mengharuskan mengembangkan dan mengimplementasikan tek­nologi informasi. “Kami sudah berkomitmen untuk menjadikan Padangpariaman Kabupaten digitalisasi. Untuk itu seluruh perangkat daerah harus da­pat mewujudkannya,” ujarnya mengakhiri. (efa)

Exit mobile version