Wagub Audy Kunjungi Desa Wisata Apar

KUNJUNGI DESA APAR— Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy didampingi Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin dan rombongan, mengunjungi Desa Wisata Apar.

PARIAMAN, METRO–Wakil Wali Kota Pariaman  Mardison Mahyuddin mengatakan Desa Wisata Apar ini sukses menjadi juara III kategori desa di­gital pada malam puncak ADWI tahun 2021 dimana penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno kepada Di­rektur BUMDes Apar Man­diri, Fadel Muhammad yang didampingi Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

“Kami menyambut baik kunjungan kerja perdana Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy di Desa Wisata Apar Kota Pariaman ini, karena da­pat melihatnya. Apalagi saat ini kami terus berupaya untuk meningkatkan ke­nyamanan pengunjung dan wisatawan, dengan membangun infrastruktur pendukung, agar kawasan ini, semakin rapi dan diminati oleh wisatawan yang datang,” kata  Mardison Mahyuddin, kemarin.

Mardison meng­ung­kap­kan bahwa, sejak dike­lola oleh BUMDes Apar Mandiri, dan juga Pokdarwis, kawasan Desa Wisata Apar ini semakin lebih baik dan tertata, dan kita juga sedang melengkapi de­ngan pembangunan toilet yang representatif dan penataan para pedagang yang ada.

“Kita masih punya PR besar dalam menata pa­ra pedagang, karena belum adanya kios-kios yang la­yak, karena itu kita meminta kepada pak Wa­gub agar dapat memfasilitasi pembangunan ki­os-kios pedagang ini,” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa Wagub cukup ter­kesan dengan perkemba­ngan Desa Wisata Apar di Kota Pariaman, apalagi Desa Wisata Apar ini telah menjelma menjadi des­tinasi tujuan wisata baru di Sumatera Barat, yang tidak hanya diminati oleh wi­satawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara.

“Kami pemerintah Ko­ta Pariaman  bersama de­ngan Kepala Desa, Pokdarwis dan BUMDes Apar Man­diri, selalu bersinergi agar Desa Apar ini dapat semakin baik lagi, dan ini terbukti dengan tingginya tingkat kunjungan ke Apar Pariaman Mangrove Park yang setiap hari dikunju­ngi oleh daerah lain untuk me­lakukan study tiru maupun berwisata bersama keluarga dan kolega, serta kegiatan Family Gathe­ring disini,” ung­kapnya.

Mardison juga me­nyampaikan kepada pokdarwis desa apar dan BUMDes Apar Mandiri, untuk lebih memanfaatkan lagi potensi yang dimiliki, sesuai dengan arahan Wagub Sumbar, Au­dy Joinaldy dalam diskusi yang dilakukan tadi, se­hingga pengunjung lebih tertarik dan mampu menambah income bagi ma­syarakat sekitar.

Kunjungan kerja Wagub Sumbar iAudy Joinaldy  juga dihadiri Asisten II, Elfis Candra, Kadis Kominfo, Adi Ju­naidi, Kadis Pol PP & Dam­kar, Alfian, Kadis Parbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono beserta jajaran dan Ketua BUMDes Apar Mandiri, Fadel Muhammad dan anggota. (efa)

Exit mobile version