Kopdar Bikers, Wisata Ikut Terpromosikan di Kota Pariaman

Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin melalui kopi darat (kopdar) gabungan antara Biker’s Sumbar dan Riau, wisata religi di Kota Pariaman langsung terpromosikan.

PARIAMAN, METRO–Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin melalui kopi darat (kopdar) gabungan antara Biker’s Sumbar dan Riau, wisata religi di Kota Pariaman langsung terpromosikan. “Kegiatan ini sangat besar manfaatnya khususnya bagi Kota Pa­riaman. Secara tidak langsung dengan kedatangan Biker’s Muslim Sumbar- Riau, perekonomian  masyarakat Kota Pariaman semakin meningkat,” kata  Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin saat meng­hadiri kopdar gabungan Biker’s Sumbar- Riau di Pantai Gandoriah Kota Pariaman, kemarin.

Katanya, ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Biker’s Muslim Sumbar- Riau melakasanakan kopdar dan Daurah Intensif dengan menghadirkan penceramah Kon­dang dari Pekanbaru Buya Zam Zami. Banyak ilmu yang disampaikan sehingga selain Biker’s Muslim Sumbar- Riau, pengunjung yang berwisata ke Pantai Gandoriah juga antusias mengikuti ke­giatan ini.

Dikatakan, Kota Pariaman merupakan salah satu kota yang mempunyai visi Pariaman kota wisata, perdagangan, jasa yang religius dan berbudaya. Dari visi itulah Kota Pariaman mempunyai misi mewujud­kan pengelolaan wisata kota yang maju, religius, tertib dan berbudaya.

“Berdasarkan visi dan misi itulah panitia kopdar tersebut 1 (satu) bulan yang lalu meminta izin untuk dapat melaksanakan kopdar gabungan Biker’s Muslim Sumbar- Riau dan sekaligus daurah intensif. Izin diberikan oleh Pemko Pariaman namun dengan syarat semua peserta tetap me­natuhi protocol kesehatan karena meskipun Kota Pariaman sudah berada pada level 2, kita tetap tidak boleh lengah karena Covid-19 masih mengintai,” ujarnya.

Kopdar gabungan Biker’s Muslim Sum­bar- Riau dan daurah intensif di Kota Pariaman dilaksanakan 2 (dua) Kali, per­tama tanggal 25 September di Mesjid Raya Manggung Kota Pariaman dan dilanjutkan tanggal 26 September 2021 di Panggung Utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

Ia berharap semoga saja kegiatan ini bisa kembali dilaksanakan baik oleh Bikers Muslim Sumbar dan Riau ataupun dari daerah lain. Karena dengan selalu me­ngumandangkan Asma Allah, Insya Allah kita akan selalu dilindungi dan dijauhkan dari hal – hal yang buruk. Selain itu pengunjung pantaipun secara tidak lang­sung akan mendapatkan ilmu yang sangat besar.

Dipenghujung, Wakil Walikota Pariaman berkesempatan menerima cendra mata dari Bikers Sumbar- Riau sebagai bentuk bahwa Kota Pariaman ikut mendukung kegiatan dakwah ini. (efa)

Exit mobile version