Bupati Padangpariaman Harapkan Pilwana Serentak 2021 Sukses

FOTO BERSAMA— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur foto bersama pengurus dan anggota PPKD Dharmasraya.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk menyukseskan pemilihan walinagari serentak ( pilwana ) di 29 nagari di Kabupaten Padangpariaman. “Untuk sukseskan Pilwana serentak tersebut kita meminta dukungan ranah dan rantau termasuk dukungan dari Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP),” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Katanya, ia dalam upaya menjalin sinergitas antara ranah dan rantau, serta menjabarkan visi dan misi Pa­dang­pariaman berjaya kepada masyarakat Padangpariaman yang berada di perantauan yang bersatu dalam wadah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP).  “Se­karang kita melakukan kunjungan silaturahmi dengan pengurus dan anggota PKDP Dharmasraya,” katanya.

Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, bertempat di Rumah Makan Ajo Manenggang di Nagari Sikabau Dharmasraya. Kedatangan Bupati langsung di­sambut oleh Ketua DPD PKDP Dharmasraya Reza Deswandi yang juga Mantan Camat Timang Kabupaten Dharmasraya beserta Pengurus PKDP dan warga perantau setempat.

Suhatri Bur mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk berbagi dan saling bertukar informasi, antara ra­nah dan rantau untuk mewujudkan visi dan misi Kabupa­ten Padangpariaman. Di­samping itu Bupati berharap, kepada dunsanak yang berhasil dan sukses di rantau, supaya mau berinvestasi di Kabupaten Padangpariaman. “Kritik dan saran serta buah pikiran positif dari dunsanak di rantau, sangat di­perlukan. Begitu juga dalam upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan anggaran Peme­rintah Daerah yang sangat terbatas,” ujarnya.

Memang katanya, diperlukan upaya dan peran dunsa­nak di rantau, untuk berinvestasi atau partisipasi lainnya dalam pelaksanaan pem­bangun di Kabupaten Padangpariaman. “Kami a­kan mem­berikan kemudahan fasilitas utama kepada dunsa­nak PKDP yang mau berinvestasi di kampung,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Kabupaten Pa­dang­pariaman akan melaksanakan pemilihan langsung wali nagari (pilwana) serentak tahun 2021 yang akan diikuti 29 nagari se-Kabupaten Padangpariaman, untuk itu Bupati mengharapkan sinergitas antara ranah dan rantau agar Pemilihan Wali Nagari di 29 nagari se Kabupa­ten Padangpariaman tersebut bisa berjalan sukses dan demokratis. “Bersainglah secara sehat, jangan saling menjatuhkan, bersaing dengan santun menjual programnya untuk diterima d­i­tengah-tengah masyarakat, tidak boleh membunuh ka­rakter orang, Pilwana badunsanak akan berjalan dengan baik, tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat kita, untuk itu kami mengharapkan dukungan dari Dunsa­nak dari Rantau untuk mensukseskannya,” ujarnya.

Kemudian Bupati me­nyam­paikan Padangpariaman sudah masuk Level II Covid-19, terkonfirmasi su­dah menunjukkan frekuensi menurun dan untuk seminggu terakhir saja sudah melandai bahkan ada data perharinya 0 terkonfirmasi positif covid-19. Tingkat vaksinasi sudah mulai menyentuh angka 2 digit, untuk itu Bupati tidak lupa dukungan dari rantau untuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi ini.

Sebelumnya, Ketua PKDP Dharmasraya Reza Deswandi mengatakan untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan percepatan pemba­ngu­nan di Kabupaten Padangpariaman. “Kami warga Dhar­masraya yang berasal dari Padangpariaman, mendukung sepenuhnya program Pemerintah Kabupaten Pa­dangpariaman dan bersedia menjembatani kehadiran Investor. Kami akan bawa ke Padangpariaman siapa saja yang berkeinginan untuk berinvestasi, baik investor lokal maupun dari mancanegara, termasuk mensukseskan Pilwanan serentak yang digelar oktober mendatang dan ke­giatan vaksinasi di Kabupa­ten Padangpariaman,” tambahnya mengakhiri. (efa)

Exit mobile version