Ratusan Siswa SMAN 1 Harau Antusias Ikuti Vaksinasi

VAKSINASI SISWI SMA— Wabup, Asisten I, Kapolsek Harau, Kasat Lantas Iptu Dian Jumes dan Kepsek SMA Negeri I Harau Afrizal menyaksikan siswa yang mengikuti vaksinasi.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Siswa SMA Negeri 1 Ha­rau di Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, dalam kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam rangka Hari lalu lintas Bhayangkara ke-66, tampak antusias. Sebanyak 800 orang siswa ikuti vaksin Jumat (24/9) pagi

Vira, salah seorang sis­wa SMA Negeri 1 Harau usai divaksin mengaku tidak ba­nyak merasakan keluhan. Bahkan disampaikannya, saat dilakukan vaksin malah tidak terasa sakit apa-apa. Hanya sebutnya, usai divaksin memang ada sedikit rasa sakit yang dirasakan. “Saat Vaksin tidak terasa apa-apa, setelah selesai ada sedikit terasa sakit, sedikit tapi tidak apa,” akunya siswa yang kini duduk dibangku kelas XI itu.

Hal serupa juga disampaikan Nadila, dimana diri­nya ikut vaksin karena memang penting. Menurutnya, tentu dengan divaksin sudah mengikuti himbauan dari pemerintah sekaligus ikut berpartisipasi menciptakan hard immunity untuk men­cegah penularan Covid-19 terutama dilingkungan se­kolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Harau, Afrizal me­ngakui dari 1.115 orang sis­wa SMA Negeri 1 Harau, sebanyak 800 orang ikut gebyar vaksinasi Covid-19 yang digelar Kapolres dalam rang­ka Hari Lalu Lintas Bha­yangkara ke-66. Antusisas siswa mengikuti vaksinasi setelah dapat izin orangtua, patut diapresiasi. “Alhamdulillah antusias siswa kita ikut vaksin tinggi. Kita patut bersyukur, acara berjalan lancar, aman dan sukses. Mu­dah mudahan setelah ini kita terhindar dari penularan covid-19,” harapnya.

Dia menyebut, sebaha­gian siswanya juga sudah melakukan vaksin ditempat lain dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Dengan demikian sebut Kepsek yang dekat dengan awak media ini, akan terbentuk hard immunity dilingkungan se­kolah. “Dengan telah divaksinnya seluruh siswa kita, maka tentu akan tercipta kekebalan kelompok. Kemudian juga kita dapat bersiap melakukan sekolah tatap muka secara penuh, mudah-mudahan,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Li­ma Puluh Kota, Iptu Dian Jumes mengapresiasi ratusan siswa SMA Negeri 1 Harau dan SMA Negeri I Guguak. Di Dua sekolah Menengah itu, tempat dilaksanakannya gebyar vaksinasi Hari Lalu Lintas Bha­yang­kara Ke-66 dengan target 800 siswa.

Pada kesempatan itu, Iptu Dian Jumes juga me­ngikuti Video Conference (Vidcon) dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa. Bahkan Kapolda sempat bertanya kepada Kasat Lantas Iptu Dian Ju­mes terkait target vaksinasi yang dilakukan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66. “Target kita 800 siswa di Dua sekolah,” sebutnya menjawab perta­nyaan Kapolda.

Kasat Lantas yang ramah ini mengajak siswa dan masyarakat untuk ikut vak­sin. Menurutnya, tidak perlu takut untuk divaksin, karena semuanya aman untuk kesehatan. “Kita himbau siswa dan masyarakat untuk ikut vaksin dan jangan takut, aman untuk kesehatan,” ucapnya mengajak.

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan N, didampingi Asisten I Dedi Permana dan Camat Harau, Andri Yasmen, yang ikut meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi di SMA Negeri 1 Harau sempat berbincang dengan siswa dan me­nga­presiasi siswa yang bersemangat mengikuti vaksin..

Dia menyebut, di Suma­tera Barat daerah Lima Puluh Kota berada diurutan 13 percepatan vaksinasi. Wa­bub menghimbau agar ma­syarakat mendukung dan tidak takut untuk divaksin. Dengan banyaknya masya­rakat divaksin maka akan tercipta kekebalan kelompok. “Minimal 80 persen dari populasi masyarakat kita divaksin, maka tercipta kekebalan kelompok yang dapat melindungi masyarakat secara 100 persen. Dan saat ini kita berada di urutan 13 percepatan vaksinasi di Sumbar,” sebutny.

Wabub juga mengatakan dengan terwujudnya hard immunity, maka ekonomi akan bangkit dan pulih kem­bali. “Kita himbau semua warga kita untuk ikut vaksin. Baik masyarakat umum mau­pun siswa, jadi semuanya diharapkan ikut vaksin,” ucapnya. (uus)

Exit mobile version