Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes, Pemkab Padangpariaman Giatkan Vaksinasi Serentak

DIALOG—Bupati Suhatri Bur dialog dengan seorang warga yang akan disuntik vaksin.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur terus giatkan vaksinasi serentak dalam daerahnya.  “Saya ingatkan kepada warga tetap terapkan protokol kesehatan dalam kegiatan ini,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai membuka gebyar serentak vaksinasi masal covid-19, kemarin.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga terselenggaranya kegiatan ini ditambah dengan masyarakat yang begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

“Mari bersama kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat Padangpariaman bahwa vaksin tidak membunuh dan menyakitkan, vaksin untuk me­ningkatkan imun tubuh,  ajak seluruh lingkungan terdekat agar bersedia untuk divaksin dan tidak lupa meskipun telah di vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Bupati

Bupati berharap semoga Padangpariaman dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, semoga jumlah kasus positif terus melandai sehingga dapat melak­sanakan pembelajaran dengan tatap muka kembali.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pe­merintah Daerah Kabupaten Padangpariaman, Kodim 0308 Pariaman, Polres Padangpariaman dan BIN dengan target 3000 sasaran yang akan divaksin, target vaksinasi banyak dari petugas pabrik dan pekerja PT HKI yang melaksanakan vaksinasi kedua, masya­rakat dan pelajar, selain vaksinasi pada kesempatan ini masyarakat juga dapat memeriksa kesehatan berupa pengecekan kolesterol, tekanan darah, asam urat dan gula darah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat Arry Yuswandi mengatakan  Padangpariaman telah masuk pada dua titik capaian vaksinasi ini menandakan  tidak tertutup kemungkinan Padangpariaman daerah yang sukses dalam melaksanakan vaksinasi.

“Seperti yang kita lihat banyak juga pelajar di Padangpariaman yang ikut vaksinasi ini menunjukan dukungan kaum milenial dalam memutus rantai pengembangan Covid-19 di Padangpariaman ini juga wujud antusias siswa agar proses belajar tatap muka dapat disegerakan, mari sukseskan vaksinasi,” ajaknya

Ketua TP-PKK Yusrita Suhatri Bur Padangpariaman juga  mendukung gebyar serentak vaksinasi masal Covid-19 Sumatera Barat dimana pada kesempatan ini Ketua TP-PKK Padangpariaman juga melaksanakan vaksinasi kedua.

Acara ini dilanjutkan dengan peninjuan langsung pe­laksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Bupati, Wakil Bupati, Dan­dim 0308, Wakapolres Pariaman, Kepala Dinas Ke­sehatan Provinsi, serta Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang­pariaman. (efa)

Exit mobile version