Bupati Padang­paria­man Zoom Meeting dengan Kemenpan-RB, Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan Dievaluasi

ACARA ZOOM MEETING—Bupati Padangapriaman Suhatri Bur saat acara zoom meeting didampingi wabup dan sekda.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur kemarin me­ngi­kuti evaluasi akunta­bilitas kinerja instansi pe­merintah dan evaluasi reformasi birokrasi tahun 2021 secara zoom meeting dengan Kemenpan dan RB. Mengawali pemaparan e­va­luasi akun­tabilitas kinerja instansi pemerintah dan eva­luasi reformasi birokrasi tahun 2021, Bupati Pa­dang­pariaman Suhatri Bur me­nyampaikan bahwa Pa­dangpariaman mengu­sung visi misi berjaya yaitu unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur didampi­ngi Wakil Bupati Rahmang, Sekretaris Daerah, Inspektur serta kepala perangkat daerah terkait, memaparkan progres implementasi SAKIP dan RB di Kabupaten Padangpariaman, capaian indikator makro pem­bangunan daerah, pe­nerapan E-Goverment serta inovasi-inovasi untuk peningkatan pelayanan publik.

Pada evaluasi ini, tampil 2 perangkat daerah untuk memaparkan progress implementasi SAKIP dan reformasi birokrasi yaitu Ka­disdukcapil dan Bapelitbangda Padangpariaman.

Tim Evaluator Kemenpan RB yang melakukan evaluasi akuntabilitas ki­ner­ja instansi pemerintah dan evaluasi reformasi birokrasi tahun 2021 di Pa­dangpariaman terdiri dari 3 orang, Ronald Andrea Annas, Ummu Nur Hanifah dan Hasyyati Yusrina.

Ronald Andrea Annas sangat mengapresiasi u­pa­ya yg telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Pa­dang­pariaman dalam implementasi SAKIP dan reformasi birokrasi terutama tingginya antusias dan perhatian dari Bupati Pa­dangpariaman, Suhatri Bur.

“Untuk perbaikan SAKIP dan RB di Kabupaten Padangpariaman terutama terkait dengan pe­nyusunan pohon kinerja baik pada level kabupaten maupun perangkat daerah serta efesiensi dalam pe­nyusunan program kegiatan,” ungkap Andrea

“Kami akan segera me­nindaklanjuti masukan-masukan dari tim evaluator untuk peningkatan nilai SAKIP dan nilai reformasi Birokrasi Kabupaten Pa­dang­pariaman,” tegas Bupati Padangpariaman

Seiring dengan penekanan yang disampaikan Bupati, Kepala Bagian Organisasi Syamsirman, S.­Pd.I, MM didampingi Kasubag kinerja dan Reformasi Birokrasi, Alkhaufa, S.TP menambahkan bahwa evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi tahun 2021 yang dilakukan secara virtual ini hanya dilakukan pada pemerintah propinsi Sumatera Barat, Kota Pariaman dan Kabupaten Pa­dangpariaman. Adapun kabupaten/kota yang lain dilakukan secara desk e­va­luation dengan penelaahan dokumen dan bukti dukung lainnya terkait SAKIP dan Reformasi Bi­rokrasi.

Evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan evaluasi reformasi birokrasi tahun 2021 di Pa­dangpariaman yang dilakukan secara daring ini juga diikuti oleh kepala OPD dan camat Se-Kabupaten Pa­dangpariaman.(efa)

Exit mobile version