Inovasi Digital untuk Pelayanan Masyarakat Padang­paria­man

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin mengikuti kegiatan pelaksanaan penilaian interviu evaluasi SPBE tahun 2021 secara virtual dari Kementrian PAN-RB didampingi Sekretaris Daerah serta Kepala OPD terkait.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur kemarin mengikuti kegiatan pelak­sanaan penilaian interviu evaluasi SPBE tahun 2021 secara virtual dari Kemen­trian PAN-RB didampingi Sekretaris Daerah serta Kepala OPD terkait.

Evaluasi SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) merupakan pe­ni­laian terhadap instansi, lembaga,  pemerintah pu­sat maupun pemerintah daerah, tentang gambaran umum bagaimana pene­rapan SPBE di lingkungan pemerintahan terkait.

Bupati Padang­paria­man Suhtri Bur menyam­paikan bahwa telah banyak inovasi sistem elektronik pelayanan publik dikabu­pa­ten Padangpariaman yang telah berjalan dengan baik serta telah memu­dahkan masyarakat dalam melakukan urusan yang berkaitan dengan peme­rintah daerah seperti, Na­gari Go Digital, Gerai Duk­capil, Alpa Beta dan Ta­masya.

Salah satunya inovasi yang telah dilakukan oleh Disdukcapil Padang­paria­man yakninya Dukcapil Ceria Digital, merupakan salah satu inovasi pela­yanan Digital yang canang­kan Dinas Pendudukan Ca­ta­tan Sipil Padang­paria­man yang terbukti Efektif dan membantu masya­rakat dalam berurusan di Disdukcapil

“Tentunya kita telah melakukan banyak ino­vasi digital dalam rangka mela­yani masyarakat me­­lalui OPD yang ada,” u­jarnya.

Suhatri Bur berharap kepada bapak/ibu tim eva­luasi yang mewakili Kemen PAN-RB dapat menilai dan memberi penilaian terbaik dalam usaha Pemkab Pa­dangpariaman selaku pe­merintah daerah dalam melakukan pelayanan ma­syarakat melalui inovasi digital. (efa)

Exit mobile version