Wako Apresiasi SD N 12 Cubadak Mentawai

SAMBUTAN—Wali Kota Pariaman Genius Umar memberikan sambutan.

PARIAMAN, METRO
Patuhi protokol kesehatan, Wali Kota Pariaman, Genius Umar apresiasi SD N 12 Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur.

Walikota apresiasi saat mengikuti Dikgowes (Disdikpora gowes ke sekolah) bersepeda mengunjungi sekolah-sekolah yang mereka lewati.

Selain mengunjungi SD N 12 Cubadak Mentawai, dirinya dan rombongan Dinas Dikpora Kota Pariaman ini juga mengunjungi SDN 05 Marabau, yang sama-sama berada di Kecamatan Pariaman Timur.

Kedatangan Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan rombongan Dinas Dikpora ini untuk memantau apakah proses belajar mengajar sesuai dengan Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19, serta memonitoring tiap sekolah yang dikunjungi dari segi sarana dan pra sarana.

“Saya mengapresiasi pihak sekolah yang telah menerapkan Protokol Kesehatan dengan baik, mulai dari memakai masker, menyediakan sarana untuk cuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Genius Umar, kemarin.

Genius Umar yang masuk ke kelas-kelas ini juga memotivasi para siswa untuk tetap semangat belajar sehingga bisa meraih cita-citanya di masa depan.

“Pendidikan sangat penting untuk masa depan anak-anak ku sekalian, karena itu, giatlah belajar, dan sekolah yang setinggi tingginya, karena kita di Pemerintahan Kota Pariaman, juga sudah membuat program Wajar (wajib belajar) 12 Tahun sampai ke tingkat SMA/SMK, yang semua biayanya di tanggung oleh Pemko Pariaman, alias gratis,” tukasnya.

“Selain itu juga ada juga program Saga Saja (satu keluarga satu sarjana), dimana anak-anak ku nanti akan dibayarkan biaya uang semester selama kuliah dan juga mendapatkan uang saku, jadi tidak ada lagi kami mendengar ada anak yang putus sekolah, harus sekolah yang tinggi,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, para siswa dan majelis guru di SD N 12 Cubadak Mentawai ini sedang mengadakan peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara tersebut Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor, Sekretaris Dikpora Kota Pariaman, Hartanti Taher, Jajaran Dinas Dikpora yang ikut Dikgowes. (efa)

Exit mobile version