Peningkatan Pembiayaan Jaminan Pendidikan

SERAHKAN SERTIFIKAT—Bupati Suhatri Bur menyerahkan sertifikat tanah Tarok kepada Rektor UNP saat acara wisuda.

PADANGPARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur melakukan orasi ilmiah di Universitas Negeri Padang (UNP) dengan judul arah kebijakan pengembangan pendidikan dasar dalam Kabupaten Padangpariaman kedepan.

Suhatri Bur melakukan orasi tersebut diundang UNP dalam rangka wisuda doktor, magister, sarjana dan ahli madya di UNP Hotel Convention, Sabtu kemarin.

Suhatri Bur menjelaskan tentang visi Padangpariaman berjaya dihadapan wisudawan da wisudawati UNP ke 122 tahun 2021.

Dalam visi Padangpariaman berjaya menjelaskan arah kebijakan pendidikan dasar Padangpariaman adalah sebagai berikut,

“Perbaikan kualitas satuan pendidikan di daerah sulit akses, penambahan satuan pendidikan non formal baik negri maupun swasta, penyempurnaan sistem zoonasi dalam penerimaan siswa baru, penganggaran BOSDA dan bantuan sosial siswa kurang mampu dan terancam putus sekolah, penggalangan CSR BUMN dan swasta, peningkatan penganggaran sektor pendidikan khususnya insentif guru non PNS daerah sulit akses,”kata Suahtri Bur.

Suhatri Bur juga menjelaskan untuk mewujudkan visi tersebut dilakukan strategi sebagai berikut pemerataan akses Sapras pendidikan yang bermutu, peningkatan pembiayaan jaminan pendidikan dan penggalangan kemitraan 3 pilar pendidikan ( orang tua, masyarakat dan pemerintah).(efa)

Exit mobile version