Pengerjaan Jembatan TMMD ke-110 Terkendala Cuaca

BERJIBAKU— Bersama masyarakat, Tim TMMD ke-110 berjibaku meski diguyur hujan.

PDG.PARIAMAN, METRO
Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0308 Pariaman sedikit terkendala cuaca. Kenapa tidak pengerjaan jembatan dan jalan sedikit terganggu sejak TMMD ke- 110 Kodim 0308 Pariaman di Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman.

Secara resmi dibuka, kendala yang ada di lapangan adalah seringnya hujan dengan kondisi itu praktis membuat material tidak bisa sampai di sejumlah titik pekerjaan fisik.

Seperti halnya di pembangunan jalan dan jembantan yang merupakan sasaran fisik utama TMMD yang akan berlangsung selama sebulan penuh itu, karena medan yang sulit dan diperparah dengan seringnya turun hujan, membuat materil tidak bisa ke lokasi.

“Solusinya, material, utamanya batu,pasir,dan semen harus dilangsir secara manual oleh Satgas dan warga. Pekerjaan pembangunan jalan sepanjang 2,500 meter dengan lebar 5 meter dan pembuatan jembatan yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Kodim Pariaman membutuhkan material batu yang sangat banyak. Karena penempatan material batu yang lumayan jauh dari lokasi, sehingga perlu melangsir secara masnual,’’ ungkap Mayor Irwan.T, Wadan Satgas TMMD Ke-110 Kodim Pariaman
Mayor Irwan. T mengapresiai pelibatan warga di setiap harinya yang sangat tinggi. “Mereka bahu membahu dengan TNI Satgas di sejumlah kegiatan fisik yang telah diprogramkan di TMMD,” jelasnya. (efa)

Exit mobile version